6 Vokalis Band Indonesia yang Terkenal dari Bandnya, Nomor 6 Masih Ingat? | ANAK MUSIK

6 Vokalis Band Indonesia yang Terkenal dari Bandnya, Nomor 6 Masih Ingat?

Anak Musik – Tentu kebanyakan orang bakal beranggapan kalau vokalis band adalah salah satu personil yang sangat penting di dalam grupnya. Di mana ia bisa menjual bakat suara emasnya juga kharisma yang membuat semua orang tertarik untuk melihatnya. Jadi, tak heran kalau vokalis band bakal lebih terkenal dibanding dengan gurp band nya sendiri. Entah itu populer atau terkenal lewat suaranya, wajahnya, sensasinya, atau yang lainnya sehingga membuat ia menjadi sorotan dan terkenal.

Di Indonesia sendiri memilki khas viral yang digunakan sebagai ajang kepopularitasan seseorang. Nah, berikut ini adalah daftar beberapa vokalis band Indonesia yang lebih terkenal dibanding grup bandnya. Yuk kita simak..

6 Vokalis Band Indonesia yang Terkenal dari Bandnya, Nomor 6 Masih Ingat

1. Andika – Kangen Band

Siapa sih yang kenal dengan Andika yang merupakan mantan vokals Kangen Band ini. Cukup menarik sih orangnya, sehingga membuat ia lebih populer dan terkenal dibanding dengan bandnya. Dengan gaya rambut poni di depannya, pria kelahiran kota Lampung ini cukup menggemparkan dunia musik Indonesia. Selain citranya sebagai vokalis band, ia pun terkenal dengan gaya dan fisiknya. Ya, kalian tahu sendiri lah, seberapa terkenalnya Andika.

2. Ahmad Dani - Dewa

Sebenarnya sih, Ahmad Dani bukan lebih dikenal sebagai vokalis band, tetapi lebih dikenal sebagai musisi atau komponis. Karena dia sendiri yang membentuk dan memimpin grup band Dewa itu sendiri. Meski sering berganti-ganti vokalis, dan akhirnya Ahmad Dani sendirilah yang menjadikan dirinya sebagai vokalis band Dewa ini. ya, bisa dibilang kalau Ahmad Dani adalah salah satu vokalis band Indonesia yang lebih terkenal dibandingkan dengan bandnya.

3. Tantri – Kotak

Salah satu vokalis band Indonesia yang terkenal selanjutnya adalah Tantri yang merupakan mantan vokalis band Kotak. Band yang didirikan di tahun 1996 ini ternyata dulu memang memiliki vokalis yang lebih terkenal alias yang menjadi sorotan adalah vokalisnya. Bukan karena dia seorang cewek, karena dalam grup Kotak itu sendiri juga ada Chua yang merupakan personel cewek yaitu pada Bass. Tapi, Tantri sendiri memang memiliki suara yang khas dan rocker sehingga membuat ia lebih terkenal dibanding grup bandnya.

4. Ariel – Noah

Hemm, kalau ada grup band Noah, pasti identik dengan Arie-nya. Grup band Noah yang dulunya bernama Peterpan ini, memiliki vokalis yang berkharisma. Jadi, tak heran kalau Ariel lebih terkenal dibandingkan dengan grup bandnya. Apalagi, sempat beberapa tahun lalu, Arie Noah terjerat beberapa kasus yang membuat ia lebih disorot oleh pers. Tapi, meskipun begitu, Arie masih mampu membuat cewek-cewek klepek-klepek karena kharismanya.
6 Vokalis Band Indonesia yang Terkenal dari Bandnya, Nomor 6 Masih Ingat

5. Giring – Nidji

Akhir-akhir ini, kita mendengar kabar kalau Giring keluar dari Nidji. Sebenarnya hal itu adalah hal yang sangat disayangkan. Soalnya, Nidji sendiri identik dengan vokalisnya yang bergaya khas dari rambutnya yang keriting dan gaya bernyanyinya yang energik bukan. Grup band Nidji dibentuk sejak tahun 2002 yang memiliki musik beraliran rock dan alternative pop. Siapapun yang mendengar Giring Nidji bernanyi pasti banyak yang menirukan goyangannya Giring ketika bernyanyi.

6. Sammy Simorangkir – Kerispatih

Vokalis band Indonesia yang lebih terkenal dibanding grup band selanjutnya adalah Sammy Simorangkir. Jelas, siapa pun pasti menbak, di mana ada kerispatih, di situ pasti ada Sammy Simorangkir. Karena Sammy sendiri memiliki suara yang khas, sehingga mudah diingat oleh para penggemarnya. Hal ini juga terbukti dengan hengkangnya Sammy, grup band yang sering membawakan lagu-lagu mellow ini terlihat redup.