6 Vokalis Cewek di Band Metal. Nomor 5 Kamu Pasti Tahu! | ANAK MUSIK

6 Vokalis Cewek di Band Metal. Nomor 5 Kamu Pasti Tahu!

Anak Musik6 Vokalis Cewek di Band Metal. Nomor 5 Kamu Pasti Tahu! Band Metal. Hemm, kalau mendengar kata ‘metal’ pasti banyak yang berpikiran kalau aliran musik ini adalah aliran musik yang brutal dan seram. Anggapan itu didukung adanya lagu-lagu yang dibawakan oleh aliran musik metal ini karena cenderung keras dan sangar. Tentu aliran musik ini identik dengan laki-laki. Padahal kalau kita perhatikan, pecinta dan pelaku musik metal ini bukan hanya laki-laki loh. Melainkan kaum perempuan pun juga bisa menjadi pelaku dan pecinta musik metal.

Nah, berikut ini kita akan kasih info beberapa vokalis cewek di band metal. Siapa saja itu? Simak terus artikel ini ya.

6 Vokalis Cewek di Band Metal. Nomor 5 Kamu Pasti Tahu!

1. Allisa White Gluz – Arch Enemy

Allisa White Gluz adalah salah satu vokalis cewek yang tergabung di band metal dengan nama ‘Arch Enemy’. Awalnya, Erch Enemy memiliki vokalis cewek sebelum Allisa White Gluz, yaitu Angela Gossow. Kamu bisa lihat di You Tube kalau penasaran, betapa metalnya dan suaranya yang rock si Allisa White Gluz ketika menyenandungkan lagu-lagu metal. Salah satunya adalah War Eternal yang merupakan single hits Arch Enemy punya.

2. Kim McAuliffe - Girlschool

Bukan hanya Allisa White Gluz, masih ada lagi vokalis cewek di band metal, yaitu Kim McAuliffe yang tergabung di band metal yang semua personilnya cewek-cewek. Mungkin kalau band metal didominasi atau identik dengan personil cowok-cowok, tapi beda dengan band metal yang satu ini, di mana semua personilnya adalah cewek-cewek loh. Salah satunya adalah Kim McAuliffe yang merupakan vokalisnya.

3. Sharon del Adel – Within Temptation

Sharon del Adel adalah salah satu vokalis cewek yang tergabung di band metal yaitu Within Temptation yang terkenal dengan aliran simfonik metal. Kabarnya, Sharon bukan hanya sebagai vokalisnya saja, melainkan ia juga pendiri dari band metal asal Belanda ini. kabarnya, band metal ini pernah berkolaborasi dengan Tarja Turunen dalam acara Paradise What About Us? Hem, tentu kualitas band metal ini sudah teruji dong.

4. Cristina Scabbia – Lacuna Coli

Siapa yang tak kenal dengan band metal Lacuna Coli yang sebelumnya bertahan dengan nama Sleep of Right dan Ethereal ini. tentu kalian para penggemar aliran musik metal pasti tahu dong. Yaps, band metal ini memiliki vokalis cewek yang bernama Cristina Scabbia yang ditemani oleh pria dengan suara khas screamingnya yaitu Andrea Ferro. Meskipun band ini beraliran metal, tapi band ini sering membawakan lagu-lagu metal dengan komposisi yang terkesan sedang dengan menonjolkan instrumen suara gitarnya.

5. Angela Gossow – Arch Enemy

Kabarnya, Angle Gossow adalah satu-satunya perempuan yang berperan sebagai vokalis band metal tersukses di dunia sepanjang masa. Band asal swedia ini awalnya memiliki vokalis cewek yang bernaqma Johan Liiva dan ia tergeser alias digantikan oleh penyanyi muda berbakat yang bernama Angela Gossow. Tentu Angle memilii fans fanatik karena suaranya yang khas dan merdu ketika menyanyikan single-single milik Arch enemy.
6 Vokalis Cewek di Band Metal. Nomor 5 Kamu Pasti Tahu!
Baca juga:

6. Charlotte Wessles – Delain

Vokalis band metal cewek selanjutnya adalah Charlotte Wessles yang diajak bergabung di band metal yang bernama Delain. Band metal ini didirikan oleh Martjin Westerholt pad tahun 2002, di mana ia dulunya keyboardis Within Temptation. Kabarnya, nama band metal ini terinspirasi dari sebuah novel yang berjudul The Eyes of The Dragon. Di mana di dalam novel tersebut terdapat sebuah tempat yang bernama Delain.

Nah, itulah 6 vokalis cewek di Band Metal yang perlu kita ketahui. Kini wawasan kita tentang musik semakin luas bukan? Supaya lebih pintar lagi, simak terus artikel lainnya di anakmusik.com. sampai jumpa di artikel berikutnya.
Karya Terpopuler