4 Band Indonesia Yang Ditinggal Vokalis tapi Tetap Eksis | ANAK MUSIK

4 Band Indonesia Yang Ditinggal Vokalis tapi Tetap Eksis

Anak MusikBand Indonesia Yang Ditinggal Vokalis tapi Tetap Eksis. Kalau setuju nggak, kalau vokalis dalam sebuah band adalah sorotan utama dibandingkan dengan personil lainnya. Secara vokalis band paling terdepan ketika di sebuah penampilan suatu band. Itu sebabnya banyak orang yang menganggap kalau vokalis band adalah titik utama dari sebuah band. Bisa dibilang kalau vokalis band adalah simbol atau ikon dari sebuah band. Nah, di inilah kenapa vokalis band disebut sebagai kunci suksesnya band tersebut.

Lalu, bagaimana kalau di sebuah band, merasa kepergian akan vokalisnya? Apa setelah ditinggal sang vokalis, band tersebut bakal redup alias mati? Sehingga membuat band tersebut tidak sukses dan tidak melanjutkan karirnya? Seperti halnya pada kasus band Indonesia Kerispatih yang ditinggal vokalisnya, Sammy Simorangkir karena kasus narkoba. Kabarnya Kerispatih sempat bubdar dan hilang entah ke mana.

4 Band Indonesia Yang Ditinggal Vokalis tapi Tetap Eksis

Ternyata eh ternyata ada juga beberapa band Indonesia yang tetap mempertahankan eksistensinya meskipun ditinggal vokalisnya. Kira-kira band apa saja ya? Yuk simak terus artikel ini.

1. Ada Band

Band Indonesia yang ditinggal vokalisnya tapi tetap eksis yang pertama adalah Ada Band. Kira-kira sekarang gimana ya, kabar dari Ada Band? Tentu kamu yang orang-orang 90-an mengenal betul siapa itu Ada Band. Di mana band Indonesia yang satu ini selalu menyajikan lagu-lagunya yang bikin kita baper aduhai.

Untuk diketahui, ternyata vokalis dari band Indonesia yang satu ini, awalnya bukanlah Donnie. Karena vokalis pertama dari Ada Band ini adalah Baim, di mana di tahun 2001, Baim memutuskan untuk meninggalkan band ini. Memang sih sempat vakum 2 tahun, tapi di tahun 2003, Ada Band mulai memunculkan eksistensinya dengan vokalis barunya yang bernama Donnie hingga sampai sekarang.

Namun sayangnya, Donnie tidak bertahan lama di Ada Band, karena di tahun 2017, Donnie memutuskan hengkang juga dari Ada Band. Kira-kira bagaimana nasib Ada Band selanjutnya ya?

2. Dewa

Hemm, siapa yang tak Dewa yang dulunya bernama Dewa 19 ini? Ya, band Indonesia ini berasal dari kota Suarabaya yang dibentuk pada tahun 1986 dengan vokalis pertamanya bernama Ari Lasso. Tapi, lagi-lagi karena kasus narkoba, akhirnya Ari Lasso hengkang dari band rock ini pada tahun 1998.
Namun, dewa masih mempertahankan eksistensinya dengan vokalis baru yaitu Once. Karir Dewa pun semakin meningkat setelah kedatangan vokalis baru sebagai penghibur di dunia musik Indonesia.
4 Band Indonesia Yang Ditinggal Vokalis tapi Tetap Eksis

3. Payung Teduh

Akhir-akhir ini, kita sering dibuat baper oleh lagu-lagunya Payung teduh, yang salah satunya single hits-nya yaitu Akad. Tapi sayangnya, kebaperan itu terjadi juga pada nasib band Indonesia satu ini. Band ini pun akhirnya ditinggal sang vokalis, Bang Is yang memiliki nama asli Mohammad Istiqamah Damad beberapa bulan lalu. Namun, kabarnya band Indonesia, Payung Teduh ini ternyata masih eksis di dunia hiburan Indonesia loh. Meskipun tidak seeksis Payung Teduh dengan vokalis Bang Is dulu.

4. The Titans

Band Indonesia yang ditinggal vokalis pergi tapi tetap eksis berikutnya adalah The Titans. Ya, mungkin kalian yang baru menggemari musik, bakal nggak tahu siapa The Titans itu. Setelah Rizky sang vokalis hengkang dari The Titans, kabarnya The Titans menghilang dari peradaban alias dari dunia hiburan. Ternyata eh ternyata, band satu ini masih tetap eksis meskipun off air. Dan sampai sekarang masih belum diketahui siapa vokalis terbarunya.

Baca juga:

Nah, itulah 4 band Indonesia yang ditinggal vokalis, tapi tetap eksis di dunia hiburan. Kira-kira kamu bakal kuat nggak ya, kalau ditinggal begitu saja?
Karya Terpopuler