4 Band Rock Indonesia Vokalis Wanita | ANAK MUSIK

4 Band Rock Indonesia Vokalis Wanita

Anak Musik4 Band Rock Indonesia Vokalis Wanita. Anda pecinta musik? Tentulah Anda memiliki genre musik favorit Anda. Namun, perlu Anda ketahui, musik lokal tak kalah dengan musik luar negeri, loh. Indonesia sangat kaya akan band-band yang berkualitas. Ada berbagai genre musik yang dibawakan oleh band-band Indonesia, seperti pop, jazz, bahkan rock.

Biasanya, musik rock identik dengan para pria yang menjadi anggota band. Namun, dengan adanya RA Kartini yang memperjuangkan hak wanita untuk sederajat dengan pria, tentu tidak lagi aneh bila wanita turut serta dalam sebuah band rock. Para wanita yang bergabung dalam band rock ini tidak kalah garang dan keren saat menjadi vokalis band rock. Kira-kira band rock apa saja ya, yang memilih wanita sebagai vokalis? Yuk, simak ulasan kami.

4 Band Rock Indonesia Vokalis Wanita

1. Kotak

Kotak terbentuk dari sebuah ajang Dream Band di tahun 2004 dengan andil dari Doddy Kahitna. Band ini terbentuk dengan beranggotakan Cella sebagai gitaris, Ices sebagai bassis, Pare sebagai vokalis, dan Posan sebagai drummer yang debut dengan album “Kotak”.
4 Band Rock Indonesia Vokalis Wanita
Sayangnya, pada tahun 2007 Ices dan Pare memilih untuk meninggalkan Kotak. Karena kekosongan tersebut, akhirnya Tantri dan Chua dipilih untuk menggantikan, dengan Tantri yang menjadi vokalis dan Chua sebagai bassis. Dengan formasi baru itu, rilislah album “Kotak Kedua”. Beruntungnya, dengan formasi yang baru ini, Kotak meraih kesuksesannya.

Awalnya, Tantri mengaku sedikit canggung saat didapuk menggantikan Pare sebagai vokalis karena karakter Pare sangat melekat dengan image Kotak. Hingga akhirnya, Tantri memilih menggunakan karakter yang ia miliki.

2. Utopia

Utopia merupakan band rock dari Bandung yang dibentuk pada tanggal 8 Agustus tahun 2002. Band ini beranggotakan Pia sebagai vokal, Tommy sebagai drummer, Dodo sebagai gitarus, dan Buche sebagai bassis. Mereka debut dengan album “Utopia”. Sayangnya, setelah album rilis, Buche memilih untuk hengkang.

Single “Antara Ada dan Tiada” membuat Utopia mendapatkan kesuksesan. Kesuksesan itu berlanjut di album kedua dengan single “Benci” dan “Seperti Bintang”. Dengan album-album itulah Utopia berhasil menjadi salah satu band papan atas.

3. Cokelat

Cokelat merupakan satu dari beberapa pelopor band dengan vokalis wanita, Kikan. Band yang dibentuk tanggal 25 Juni 1996 ini memiliki sepuluh album. Seperti “Untuk Bintang” yang dirilis pada tahun 2000 dengan single “Pergi”. Setahun setelah album tersebut, rilislah album “Rasa Baru” dengan lagu “Karma” yang menjadi hits dan berada di puncak tangga lagu.

Sayangnya, pada Maret tahun 2010, Kikan dan Ervin memilih hengkang. Karena karakter vokal Kikan yang sudah melekat di Cokelat, cukup sulit untuk mencari pengganti Kikan sebagai vokalis.

4. Dreamer

Dreamer merupakan band yang dibentuk pada tahun 1998 dengan genre musik metal gothic. Band ini beranggotakan Andhine Rosaria sebagai vokalis, Handayani Woke sebagai gitaris, Tribowo sebagai pemain keyboard, Arie Bimantoro sebagai drummer, Sylvester Hans sebagai gitaris, dan Bayu Djody Gondokusumo sebagai bassis. Secara musik, band ini lebih sering menyajikan musik dengan nuansa kelam dan horor namun dibalut dengan musik melankolis dengan cara yang elegan.

Pada tahun 2001, Dreamer merilis mini album “Emperor of the Fading Sun”secara indie. Album ini terjual sebanyak 1.500 kopi. Tahun-tahun selanjutnya, Dreamer merilis dua buah album kompilasi, yaitu “Neohellist 2” pada tahun 2002 dengan single “Hades”, dan album “Metalik Klinik 6” pada tahun 2003 dengan single hits nya, 'Karbala'.

Itulah  4 Band Rock Indonesia Vokalis Wanita yang perlu Anda ketahui. Keren-keren, bukan? Dari keempat band tersebut, manakah yang paling Anda sukai? Salam musik Indonesia.

Baca juga:
Karya Terpopuler