13 Band Rock Indonesia 90an | ANAK MUSIK

13 Band Rock Indonesia 90an

Anak MusikBand Rock Indonesia 90an. Anda pecinta musik? Tentu Anda tahu, bila masa era 90an merupakan masa kejayaan musik rock di Indonesia. Berbagai karya telah lahir dari band-band rock Indonesia. Untuk saat ini, mungkin sudah tidak eksis, namun karya mereka masih berada di tempat tersendiri bagi para penikmat musik di masa itu. Anda penasaran dengan 13 Band Rock Indonesia 90an? Yuk, simak ulasan kami.

13 Band Rock Indonesia 90an

1. Elpamas

Elpamas ini berasal dari “Elektronik Payung Mas” yang merupakan toko elektrik penyuplai peralatan band Elpamas. Band yang satu ini berasal dari daerah Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur sehingga sering disebut dengan “Elek-elek Pandaan Mas”.

2. Grass Rock

Band ini terbentuk dari festival rock yang diadakan oleh Log Zhelebour dan Djarum Supe Rock Festival. Band ini memiliki 4 album yang telah rilis. Sayangnya, salah seorang personel yang bernama Dayan telah meninggal pada tahun 1999, meninggalkan Grass Rock dengan beberapa personil seperti Mando, Edi, Yudi, dan Rere.

3. Voodoo

Band ini dibentuk oleh Edi Widiz pada tanggal 12 Juli tahun 1991 di Jakarta. Diduga, nama ini dipilih karena kecintaan para personil dengan hal-hal mistis. Band ini cukup disegani sebagai band rock 90 an. Lagu yang paling hits dari band ini adalah Salam Untuk Dia dan Selamanya.
13 Band Rock Indonesia 90an

4. Sket

Band yang satu ini kondang dengan single Takkan Kembali dan Katakanlah yang pernah menduduki puncak tangga lagu di seluruh Indonesia pada masa itu. Yang paling membanggakan, band ini pernah manggung di Kuala Lumpur sebagai pembuka konser Mr Big pada tahun 1994.

5. Adi Metal Rock

Band ini dibentuk di Surabaya pada tanggal 15 April tahun 1984. Uniknya, band ini beranggotakan kakak adik yang memiliki nama depan yang sama, yakni Adi. Jadi jangan heran bila melihat daftar nama mereka yang dihiasi oleh nama Adi. Band yang satu ini berpenampilan unik dengan kostum aneh dan topeng ala Kiss. Band ini kondang sejak memenangkan Festival Rock Se-Indonesia tahun 1987.

6. Whizzkid

Band ini memiliki vokalis yang memenangkan best vokalis dalam Festival Rock Se-Indonesia ke VI, yakni Hengky Supit. Saat itu pula, Whizzkid mendapatkan juara II yang menghantarkan mereka ke dapur rekaman. Album pertamanya yang berjudul “Percayalah” terjual hingga 200.00 kopi. Sayangnya band ini mulai tenggelam sejak hengkangnya Hengky Supit.

7. U’Camp

Band ini berasal dari Bandung, dengan beranggotakan Iram, Sandy, Rudi, Erry, dan Ovy. Band ini debut dengan album berjudul “Bayangan” yang mampu mengkondangkan grup band ini ke puncak popularitas. Lagunya yang berjudul “Bayangan” menjadi lagu wajib para rocker di Indonesia.

8. Andromedha

Band ini berasal dari Surabaya dan seringa memenangkan beberapa ajang festival rock di Indonesia. Seperti Festival Rock Se-Indonesia ke-V pada tahun 1989 dan ke-VII pada tahun 1993. Single yang legendaris dari band ini adalah “Lamunan”. Single ini pernah merajai tangga lagu radio di Malaysia berdampingan dengan lagu Isabella.

9. Jet Liar

Band yang mengusung heavy metal ini sering manggung dengan band-band besar. Mereka selalu memberikan aksi yang energik di panggung sehingga selalu dipuja oleh penggemarnya.

10. Kaisar

Single favorit masyarakat pada band ini adalah “Kerangka Langit” dan “Garis-Garis Bintang”. Band ini pernah meraih juara I dalam festival rock se-Indonesia ke-VI pada tahun 1991 di Surabaya. Band yang berasal dari Solo ini, debut dengan album “Mulut Angin” pada tahun 1994. Sayangnya, single “Mengejar Bintang” kurang mendongkrak penjualan album yang membuat band ini tenggelam di antara band-band rock masa itu.

11. Jamrud

Band ini merupakan band yang terbentuk di Cimahi pada tahun 1984. Band ini beranggotakan Azis, Ricky, Krisyanto. Krisyanto yang merupakan vokalis band ini pernah mendapat predikat vokalis rock terbaik di Bandung. Band ini hits dengan beberapa album seperti Nekad, Putri, dan lain sebagainya yang sangat sukses di pasaran.

12. Slank

Slank merupakan grup band Indonesia yang dibentuk oleh Bimbim pada tanggal 6 Desember 1983 karena rasa bosan Bimbim yang bermain musik sebagai cover band. Band ini berhasil menjadi salah satu musisi legendaris yang selalu dikenang dan berpengaruh sepanjang masa di Indonesia.

13. Dewa 19

Grup band yang satu ini dibentuk di Surabaya pada tahun 1986. Terhitung, band ini mengalami masa kejayaan sepanjang tahun 1990-an hingga 2000-an. Walau sering kali berganti formasi, lagu-lagu dari band ini tidak ada matinya. Konon, banyak yang bilang jika band ini pernah dinobatkan sebagai band terkaya di Indonesia. Lagu-lagu hits nya antara lain, Kangen, Cukup Siti Nurbaya, Elang, Roman Picisan, dan lain sebagainya.

Baca juga:

Itulah ulasan kami mengenai 13 Band Rock Indonesia 90an yang patut Anda ketahui. Menarik bukan? Tentu salah satu dari tiga belas band tersebut ada yang merupakan favorit Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.
Karya Terpopuler