Daftar Harga Alat Musik Tradisional Terbaru 2018 | ANAK MUSIK

Daftar Harga Alat Musik Tradisional Terbaru 2018

Anak MusikDaftar Harga Alat Musik Tradisional Terbaru 2018. Alat musik tradisional merupakan salah satu warisan budaya negara yang patut untuk dilestarikan. Daftar harga alat musik tradisional menjadi salah satu alasan mengapa penggunaannya secara luas kurang diperhatikan. Penggunaan alat musik tradisional saat ini hanya sebatas pada lingkungan formal saja, karena memang di anggap ketinggalan jaman dan harga yang cukup tinggi.

Namun untuk mempertahankan budaya bangsa, seharusnya ada langkah nyata untuk melestarikannya.
Daftar harga alat musik tradisional non logam sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda jauh dengan alat musik kontemporer lain seperti piano dan gitar bahkan ada yang lebih murah dari alat modern tersebut, cotohnya saja harga seruling berkisar antara 25.000 sedangkan bagaimana dengan harga gitar listrik, dari ratusan ribu hingga jutaan.

Daftar Harga Alat Musik Tradisional Terbaru 2018

Pada umumnya alat musik tradisional memang tidak umum di miliki oleh perorangan berbeda dengan alat musik modern yang sudah banyak dimiliki orang-perorang. Alasannya memang beragam. Selain Daftar harga alat musik tradisional yang cukup mahal, alasan paling umum adalah penggunaan alat musik tradisonal biasanya di gunakan untuk acara-acara tertentu tidak di gunakan untuk mengiringi musik pada umumnya.
Daftar Harga Alat Musik Tradisional Terbaru 2018
Sehingga yang memiliki alat musik tradisional hanya kalangan tertentu. Misalnya lembaga pendidikan seperti sekolah, sanggar dan Pusat kebudayaan serta  pihak-pihak terkait. Selain itu pembelian alat musik tradisional oleh perorangan biasanya  di pengaruhi oleh perintah dari guru atau lembaga pendidikan. Tak jarang jika di sekolah sedang ada pementasan atau sejenis. Peserta didik yang tergabung dalam tim musik tradisional diharapkan memiliki alat pribadi sehingga bisa berlatih dengan nyaman dirumah.

Namun untuk kasus diatas di peruntukkan untuk. Daftar harga alat musik tradisional yang terjangkau. karena untuk alat-alat tertentu harga yang di beredar di masyarakat cukup mahal. Dari beberapa data yang telah dihimpun. Daftar harga alat musik tradisonal memang beragam. Contohnya saja gitar ukulele di pasarkan dengan harga rata-rata 280.000 keatas. Penggunaan ukulele masih sering kita temui di masyarakat. Biasanya di mainkan oleh pengamen jalanan. Selain karena penggunaannya yang mudah. Daftar harga alat musik tradisional ukulele ini juga terjangkau.

Kemudian harga angklung satuan sekitar 50.000. sayangnya angklung adalah alat musik melodis, yang memiliki nada-nada tersendiri. Sehingga jika hanya memiliki satu angklung tidak bisa menghasilkan melodi yang indah didengar. Selanjutnya Daftar harga alat musik tradisional  hadroh, alat musik ritmis ini ada yang di jual satuan ada pula yang menyediakan harga per set. Untuk satu set alat musik hadroh atau rebana harga jual berkisar antara 3.650.000.

Daftar harga alat musik tradisional lebih fantastis untuk alat-alat penyusun  gamelan. Sebut saja untuk gong, harga satuannya bisa mencapai 10.000.000, harga yang di tawarkan tergantung dari bahan yang di gunakan, dimana kita tahu bahwa gong memang terbuat dari bahan logam, tentu saja harga yang di tawarkan juga mahal. Apalagi jika menggunakan bahan kuningan. Harganya bisa 3 kali lebih mahal. Penyusun gamelan ini cukup banyak macamnya seperi saron, bonang, ketrung dan lain sebagainya.

Daftar harga alat musik tradisional Gendang melayu harga per pcs sekitar 800.000. harga yang cukup mahal ini memang dipengruhi oleh proses pembuatan alat musik yang cukup ribet dan memakan waktu yang tidak sebentar. Berdasarkan penjelasan diatas,  harga yang mahal ini menjadi alasan mengapa kepemilikan alat musik tradisional kebanyakan tidak dimiliki oleh perseorangan, namun kepemilikan oleh lembaga atau organisasi yang di tanggung oleh banyak orang.
Karya Terpopuler