5 Band Indonesia yang Go Internasional (Terbaik) | ANAK MUSIK

5 Band Indonesia yang Go Internasional (Terbaik)

Anak Musik - Band Indonesia yang Go Internasional. Band asal indonesia ternyata juga bisa menarik hati khalayak luar negeri. Terbukti dengan adanya 5 band ndonesia yang go inrernasional. Ternyata musik yang mereka bawakan bisa diterima dan dinikmati oleh pecinta musik dunia.Hal ini menjadi bukti nyata bahwa musisi Indonesia juga tak kalah dengan musisi luar negeri. 5 band indonesia yang go internasional tersebut antara lain:

5 Band Indonesia yang Go Internasional (Terbaik)

1. Superman is Dead

Salah satu dari 5 band indonesia yang go internasional pertama adalah superman is dead. Pada tahun 2009, grup band asal Ubud Bali ini berhasil tampil dalam event vans warped tour. Grup band yang terdiri oleh bobby cool sebagai vokalis, eka rock sebagai gitaris, jerinx pada drum ini tampil dalam 11 konser dari 16 konser Vans Warped di Amerika. Grup band yang mulai berdiri pada tahun 1995 ini juga pernah mengadakan konser yang berjudul From Bali with Love di Amerika disela-sela konser vans warped di Amerika tersebut.
Superman is Dead

2. Gugun Blues Shelter

Gugun blues shelter adalah band beraliran rock yang berhasil menggebrak dunia musik indie. Beranggotakan 3 personil yaitu Gugun, Jono dan Bowo, mereka berhasil tampil di klub ternama Inggris. Band yang terkenal dengan lagu single set my soul on fire, dan juga when i see you again ini berhasil menjadi opening act pada konser Bon Jovi yang dilakukan di Inggris. Kesempatan ini mereka dapatkan setelah menjadi juara pada festival hard  rock cailing.
Kesempatan ini mereka dapatkan pada tanggal 26 juni 2011. Menjadi pengalaman tak terlupakan manggung bersama Bon Jovi, the Killer dan Rod Steward. Pantas saja mereka masuk dalam daftar 5 band ndonesia yang go internasional.
Gugun Blues Shelter

3. Navicula

Bagi pecinta lagu-lagu bernuansa perdamaian, kemanusian dan demokrasi, mungkin beberapa lagu navicula cocok untuk masuk ke dalam daftar playlist lagu kesayangan. Navicula tercatat pernah memenangkan kompetisi band pada event yang di buat oleh Rode Rock. Setelah berhasil memenangkan kompetisi tersebut, navicula mendapat kesempatan emas untuk melakukan rekaman di record place studio yang terletak di Hollywood
Navicula

4. The SIGIT

5 band ndonesia yang go inrernasional selanjutnya adalah the sigit. Mungkin tak banyak yang tahu tentang band rock asal bandung ini. Padahal prestasi yang mereka miliki tidak main-main. Salah satu album mereka berada di bawah naungan Australian Cavemen. Album yang dimaksud adalah visible idea of perfection. Saat itu mereka juga berhasil melakukan tour di australia pada tahun 2007.
The SIGIT

5. White Shoes and The Couple Company

Salah satu band indonesia yang mengusung tema retro. Penampilan mereka pasti akan mengingatkan kembali pada lagu-lagu jaman 70-an. Tak hanya warna musik mereka yang mengusung nuansa jadul, penampilan mereka juga disesuaikan untuk mempercantik penampilan di panggung, dengan beberapa properti yang sesuai dengan lagu mereka.
White Shoes and The Couples Company
Prestasi yang pernah mereka torehkan cukup mengundang decak kagum. Band jebolan institut kesenian Jakarta ini telah menandatangi kontrak dengan minthy fresh record. Yaitu salah satu label rekaman di Amerika Serikat. setelah menandatangani kontrak tersebut album whote shoes and the couple company mulai di perkenalkan di Amerika Serikan, Meksiko, Kanada, Jepang dan Australia

Baca juga:

Demikian 5 band indonesia yang go internasional  yang patut dibanggakan, ternyata tak hanya lagu barat yang bisa diterima baik didalam negeri, karya anak bangsa juga banyak yang bisa diterima oleh masyarakat dunia.
Karya Terpopuler