Calista Amadea Membangkitkan Lagu Anak di Indonesia | ANAK MUSIK

Calista Amadea Membangkitkan Lagu Anak di Indonesia

Anak Musik – Hiruk pikuk lagu anak di Indonesia hampir tak terdengar gaungnya. Rasanya sudah lama sekali tidak mendengar lagu anak terbaru. Hal ini karena berkurangnya penyanyi lagu anak. Namun ada satu gadis kecil yang masih konsisten bertahan di dunia lagu anak. Dia adalah Calista Amadea. Calista Amadea membangkitkan lagu anak yang tengah mati suri di bumi pertiwi.

Calista Amadea memang mencintai dunia tarik suara. Hobinya ini, membuatnya tidak ragu untuk terus bernyanyi walau dunia lagu anak tergusur dengan kehadiran genre lagu remaja dan dewasa yang semakin mewabah.

Calista Amadea Membangkitkan Lagu Anak di Indonesia

Mengenal Calista Amadea

Calista Amadea lahir di Jakarta pada tanggal 17 Juni 2005. Gadis cilik berdarah Jawa ini memulai karir menyanyi pada tahun 2010. Album perdana yang ia buat berisi kumpulan lagu ceria khas anak-anak agar menarik bagi pendengar. Terutama untuk usia anak yang mulai kehilangan lagu yang cocok untuk didengarkan di usia mereka. Bagi para orang tua, kehadiran Calista Amadea membangkitkan lagu anak merupakan angin segar.

Kecintaan Calista Amadea membangkitkan lagu anak rupanya menggugah para penyanyi cilik lain untuk berani mencoba. Sehingga mulai bermunculan penyanyi cilik walau hanya sebagai penyanyi di chanel Youtube. Baru-baru ini Calista merilis single terbarunya di genre lagu anak. Di usia yang menginjak remaja, Calista Amadea memberikan kenangan manis untuk masa kecilnya. Sebuah album bertajuk “Gembira” menutup karirnya sebagai penyanyi cilik.
Mengenal Calista Amadea Lebih Jauh Lagi

Karir Bermusik Calista Amadea

Sejak memulai karir di bidang tarik suara, telah banyak karya yang Calista Amadea hasilkan. Berderet anugerah dan penghargaan ia dapatkan dari suara merdu miliknya. Semua ini demi menyalurkan hobi dan juga sebagai bentuk tanggung jawab Calista Amadea terhadap dunia lagu anak yang mulai memprihatinkan. Keinginan Calista Amadea membangkitkan lagu anak sangat didukung oleh pihak keluarga. 

Berikut ini beberapa karya dan penghargaan yang pernah dihasilkan dari kemampuan bernyanyi Calista Amadea.
  1. Ceria Anak tahun 2010, RPM
  2. VCD Karaoke “Ceria Anak” tahun 2010, RPM
  3. Meraih dua kategori  di Nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards pada tahun 2011, sebagai Album Anak-Anak Terbaik dan Penyanyi Solo Wanita Anak-Anak Terbaik
  4. “I Love Mama Papa” pada tahun 2013, Catz Records
  5. Nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards pada tahun 2013 di empat kategori yaitu Album Anak-Anak Terbaik, Duo/Grup Anak-Anak Terbaik, Penata musik lagu Anak-Anak Terbaik,dan Lagu Anak-Anak terbaik
  6. “Merry Christmas” pada tahun 2013, Blessing Music/Disc Tara
  7. “Senandung Anak” album kompilasi pada tahun 2013, Batik Keris
  8. “Karaoke Natal Keluarga” pada tahun 2014, Blessing Music/Disc Tara
  9. Jingle Iklan “Desaku” Ketumbar Bubuk pada tahun 2016
  10. Lagu Anak Legenda pada taun 2016, Micvi Entertaiment/Gramedia
  11. Single “Berharga & Cerah” pada tahun 2017, Micvi Entertaiment
  12. Nominasi Anugerah Musik Award (AMI) Awards pada tahun 2017 di kategori Album Anak-Anak Terbaik
  13. VCD Lirik “Gembira” pada tahun 2018, Micvi Entertaiment/SKO/Alfamidi&Lawson

Itulah sederet prestasi yang ditorehkan oleh Calista Amadea. Prestasi ini akan terus bertambah seiring dengan usianya yang beranjak remaja. Besar harapan banyak yang mengikuti jejak Calista Amadea membangkitkan lagu anak, karena kecemasan akan hilangnya penerus lagu anak setelah Calista Amadea berhenti menyanyikan lagu genre anak.

Mari bersama mewarnai lagu anak Indonesia. Bangkitkan kecintaan pada lagu anak, agar anak generasi mendatang tetap memiliki lagu yang menemani mereka bertumbuh.

Baca juga:
Karya Terpopuler