Biografi dan Profil Theatre Of Tragedy Symphonic Gothic Metal | ANAK MUSIK

Biografi dan Profil Theatre Of Tragedy Symphonic Gothic Metal

Anak MusikBiografi dan Profil Theatre Of Tragedy Symphonic Gothic Metal. Grup musik beraliran gothic metal ini didirikan pada 2 oktober 1993. Mereka sangat dikenal sejak album pertamanya yang sangat mempengaruhi genre gothic metal pada saat itu. Berikut ulasan biografi singkat Theater Of Tragedy.

Biografi dan Profil Theatre Of Tragedy Symphonic Gothic Metal

Formasi band (1993)

Raymond Istvan Rohonyi sebagai vokalis
Pål Bjåstad dan Tommy Lindal sebagai gitaris
Hein Frode Hansen sebagai drummer yang baru saja berhenti dari band sebelumnya bernama Phobia dan akhirnya bergabung bersama Theatre of Tragedy.

Album

Band ini memulai debut rekaman mereka pada tahun 1994 dan dirilis setahun kemudian. Band yang saat itu masih bernama Suffering Grief menelorkan album pertama dengan tajuk Theatre of Tragedi yang merupakan nama band mereka saat ini. Selanjutnya pada tahun 1996, band ini menelorkan kembali album kedua bertajuk Velvet Darkness They Fear dan diikuti album selanjutnya, A Rose for The Dead EP pada tahun 1997. Dan pada tahun 1998, mereka kembali menelurkan album kelima bertajuk Aegis. Ya, Theatre of Tragedy menelurkan lima album pertama berturut-turut setiap tahunnya yang menandakan mereka begitu produktif kala itu.

Perubahan Formasi

Pada Agustus 2003, Liv Kristine, salah satu vokalis wanita mereka hengkang dan digantikan oleh Nell Sigland dari The Crest. Pada musim dingin 2004 atau 2005, Theatre of Tragedy menggelar sebuah tur singkat dengan Sigland sebagai vokalis wanita mereka.
Pada tahun 24 Maret 2006, band ini kembali merilis album keenam mereka yang bertajuk Studio Album Storm dan menggelar tur konser ke Eropa.

Forever is the World (2008-2009)

Tepatnya pada 2 Oktober 2008, band gothic metal ini merayakan ulang tahun mereka yang ke 15. Pada tahun 2008, Theatre of Tragedy mengunggah track terbaru mereka berjudul Frozen yang diharapkan akan masuk ke dalam album mereka selanjutnya. Pada tahun 2009 sekitar bulan Juni, band ini mulai merekam album baru mereka bertajuk Forever is the World. Album ketujuh mereka dirilis sekitar September 2009 di Eropa. Pada 12 Maret 2010, sebuah tur edisi spesila Forever is the World diadakan di mana berisikan lagu-lagu yang belum sempat dirilis sebelumnya.

Baca juga:

Metal Mind Productions mengeluarkan siaran pers pada bulan Juli yang menyatakan bahwa mereka bekerjasama dengan band ini untuk merilis kembali album Musique and Assembly. Kedua album telah remaster dan akan didukung dengan lagu bonus. Catatan liner baru dan karya seni dikatakan sebagai bagian dari paket. Setiap album dibatasi hingga 2000 eksemplar saja.
Biografi dan Profil Theatre Of Tragedy Symphonic Gothic Metal

Perpisahan dan Aftermath (2010-sekarang)

Pada tanggal 1 Maret 2010, Theatre of Tragedy mengeluarkan sebuah pernyataan yang memberi tahu penggemar tentang keputusan mereka untuk berpisah pada tanggal 2 Oktober 2010. Pada 12 Maret, Theatre Tragediy memulai tur perpisahan mereka, "Forever is the World Tour". Band metal gothic symphonic symphonic, Where Angels Fall, dibuka untuk mereka di bagian Eropa dari tur. Pada bulan September, para penggemar membantu band ini untuk menyelamatkan dana yang akan digunakan menyelesaikan DVD pertama dan terakhir mereka dengan membuat sumbangan ketika label menarik sebagian besar dana untuk produksi. Hasilnya adalah Last Curtain Call, sebuah film konser dari pertunjukan terakhir mereka pada 2 Oktober 2010 di kota kelahiran mereka, Stavanger. Dan pada tanggal 5 Juli 2013, tiga album pertama band ini dirilis ulang dan di-remaster.
Karya Terpopuler