Biografi dan Profil Evanescence Terbaru | ANAK MUSIK

Biografi dan Profil Evanescence Terbaru

Anak MusikBiografi dan Profil Evanescence Terbaru. Evanescence, siapa yang tak mengenal grup beraliran rock yang berasal dari Little Rock, Arkansas, Amerika Serikat. Saat itu Moody mendengar Lee menyanyikan lagu I'd Do Anything for Love (But I Won't Do That) karangan Meat Loaf dengan diiringi musik dari sebuah piano.

Keduanya lalu mendapati bahwa mereka sama-saa tertarik dengan musisi seperti Jimi Hendrik lalu memutuskan menulis lagu bersama seperti Solitude yang ditulis oleh Amy Lee dan selanjutnya Understanding yang ditulis oleh Ben Moody. Lagu selanjutnya yang ditulis Amy Lee adalag Give unto Me  dan berikutnya lagu yang mereka tulis My Immortal dan meledak luar biasa.

Biografi dan Profil Evanescence Terbaru

Berikut biodata personil grup Evanescence yang sempat mengalami pasang surut layaknya grup musik pada umumnya, Susunan anggota Evanescence terkini adalah :
  • Amy Lee pada vocal dan piano
  • Tim McCord pada Bass
  • Terry Balsamo pada gitar
  • Will Hunt pada drum
    Biografi dan Profil Evanescence Terbaru
Beberapa anggota yang sempat bergabung lalu berpisah seperti,
  • David Hodges – keyboardis yang memutuskan hengkang pada Desember 2002
  • Ben Moody, salah satu pendiri grup yang merupakan gitaris dan hengkang pada Oktober 2003
  • William Boyd pada bass yang hengkang pada Juni 2006
  • John Lee Compt, seorang gitaris yang memutuskan hengkang pada Mei 2007
  • Rocky Gray pada drum yang memutuskan hengkang pada Mei 2007

Album perdana Evanescence, Origin sebenarnya sudah dirilis sejak tahun 2000 namun kurang dikenal oleh masyarakat luas dan para penikmat musik dunia. Evanescence pernah merilis dua buah EP yang katanya saat ini sangat dicari-cari oleh para kolektor musik karena sudah sangat langka yaitu Evanescence EP (1998) yang hanya diproduksi sekitar 100 eksemplar dan Sound Asleep EP atau juga dikenal dengan Whisper EP (1999) dan diproduksi sangat terbatas yaitu 50 eksemplar saja. Kedua EP ini memang sangat dicari karena berisikan versi demo dari beberapa lagu andalan pada album perdana mereka.

Satu single Evanescence utama yang pertama dan langsung meledak di pasaran adalah Bring Me to Life yang langsung mendobrak tangga lagu Billboard Hot 100 di Amerika Serikat dan menduduki posisi ke 5. Sementara single lainnya, My Imortal juga menduduki posisi atas yaitu posisi 7 pada Bilboard Hot 100 Amerika Serikat dan sangat popular di kalangan penikmat musik internasional. Hingga ketika dimasukkan lagu-lagu ini dalam original soundtrack film Daredevil yang membuat posisi Evanescence semakin kuat dan diakui oleh dunia.

Single keren mereka, Bring Me to Life juga menyabet penghargaan bergengsi pada gelaran Grammy Awards of 2004 yang kemudian membuat band ini meraih dua penghargaan bergengsi yaitu Best Hard Rock Performance dan Best New Artist pada ajang yang sama. Lagu keren mereka yang lain dan masuk sebagai soundtrack film Elektra pada 2005 adalah Breathe No More.

Baca juga:

Pada tahun 22 Oktober 2003, kabar sedih menyambangi grup musik ini di mana Moody, salah satu pendiri Evanescence yang juga gitaris andalan mereka memutuskan hengkang meski saat itu mereka sedang berada pada acara tur keliling Eropa. Terry Balsamo yang berasal dari grup Cold akhirnya menggantikan posisi Moody.

Album selanjutnya dirilis pada tahun 2004 dalam bentuk DVD/CD bertajuk Anywhere But Home. Album ini berisikan pertunjukan mereka selama di Paris yang diwarnai dengan beberapa adegan di belakang panggung seperti warming up dan penandatanganan CD. Lagu-lagu pada album ini seperti Missing, Breathe No More, Farther Away hingga cover Korn, Thoughtless yang sempat mereka mainkan pada beberapa pertunjukan secara live.
Karya Terpopuler