5 Vokalis Band Indonesia Yang Meninggal Dunia | ANAK MUSIK

5 Vokalis Band Indonesia Yang Meninggal Dunia

Anak Musik – Indonesia kaya akan seni dan budaya. Begitu pula para musisinya, sangat beragam dengan jumlah yang tidak sedikit. Setiap tahun, ada banyak musisi beregenerasi. Berjalannya waktu, tentu tidak membuat para musisi tetap abadi. Hanya nama dan karyanya yang terus abadi dalam ingatan. Berikut adalah 5 Vokalis Band Indonesia Yang Meninggal Dunia yang perlu Anda ketahui.

5 Vokalis Band Indonesia Yang Meninggal Dunia

1. Yon Koeswoyo Koes Plus

Yon Koeswoyo yang bernama lengkap Koesyono Koeswoyo ini merupakan vokalis dari sebuah band bernama Koes Plus. Beliau lahir di Tuban, Jawa Timur pada tanggal 27 September tahun 1940. Selama hidupnya, beliau berkarir dalam Koes Plus dengan melahirkan beberapa lagu seperti Derita, Manis dan Sayang, Senandung Malam, dan lain sebagainya. Bias dikatakan, Yon dan Koes Plus merupakan band legendaris pada masanya. Hingga akhirnya, beliau menghembuskan nafasnya pada tanggal 5 Januari 2018 dalam usia 77  tahun karena penyakit sesak nafasa dari bolongnya paru-paru yang cukup lama di deritanya.

2. Sam Dlloyd

Sam D'Lloyd yang memiliki nama lengkap Syamsuar Hasyim ini merupakan seorang vokalis dari sebuah group musik legendaris D'Lloyd yang populer pada era tahun 1970an-1980an. Beliau lahir pada tanggal 10 Mei tahun 1948 di Aceh. Selama kariernya, beliau melahirkan beberapa lagu bersama D’Lloyd seperti Titik Noda, Mengapa Harus Jumpa, Apa Salah dan Dosaku, serta lagu Hidup di Bui yang sempat dicekal pada masa Orde Baru. Karya-karyanya begitu banyak dan terkenang, hingga akhirnya pada Sabtu, 9 Juni 2012 tepat pukul 07.15, beliau menghembuskan napas terakhirnya di usia 64 tahun. Beliau meninggal dunia setelah menghadapi masa kritis di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Jakarta.

3. Benny Panjaitan Panber

Benny Panjaitan merupakan vokalis sekaligus rhythm guitar dalam grup musik Panbers. Beliau lahir di pengungsian zaman perang, yakni Taruntung. Sejak kecil beliau belajar musik seperti biola, gitar, dan keyboard. Beberapa karya yang beliau lahirkan bersama Panbers antara lain Awal dan Cinta serta Cinta dan Permata. Sayangnya, pada pertengahan tahun 2010 Benny terkena serangan stroke yang membuatnya lumpuh. Namun, semangat musiknya tidak pernah padam, beliau terus aktif menjadi penonton setia Panbers. Hingga akhirnya, pada 24 Oktober 2017, Benny Panjaitan menghembuskan napas terakhirnya dalam usia 70 tahun.

4. Gito Rollies

Gito yang memiliki nama lengkap Bangun Sugito ini merupakan vokalis sebuah band bernama Rollies. Selain menjadi vokalis band, pria yang lahir di Biak pada 1 November tahun 1947 ini juga merupakan pemain film seperti Kereta Terakhir dan Janji Joni. Sayangnya, pada tahun 2005 beliau mendapat serangan kanker kelenjar getah bening yang mengharuskan beliau menjalani operasi dan kemoterapi. Hingga akhirnya, Gito wafat pada tanggal 28 Februari 2008 setelah berjuang menjalani pengobatan untuk penyakit yang dideritanya.

5. Dedi Dores God Bless

Deddy Dores yang memiliki nama lengkap Dedi Suriadi ini merupakan vokalis dari sebuah band bernama God Bless. Beliau lahir di Surabaya pada tanggal 28 November 1950. Dalam kariernya, beliau pernah membuat band dengan nama Rhapsodia yang kemudian menjadi Freedom of Rhapsodia. Beliu juga pernah gabung dalam band rock Super Kid. Hingga akhirnya dikenal saat bersama God Bless. Selain menjadi penyanyi, beliau juga seorang produser serta pencipta lagu untuk Nike Ardila. Setelah berkarya begitu banyak, Dedddy Dores menghembuskan napas terakhirnya pada tanggal 17 Mei 2016 tepat pukul 23.45 WIB karena penyakit jantung.

Baca juga:

Itulah daftar 5 Vokalis Band Indonesia Yang Meninggal Dunia yang perlu Anda ketahui. Mereka mungkin telah tiada, namun semangat terus berkarya serta karya-karyanya, tidak akan pernah musnah ditelan waktu. Akan abadi di hati para pendengar setia mereka.
Karya Terpopuler