7 Nama Band Indonesia Terunik | ANAK MUSIK

7 Nama Band Indonesia Terunik

Anak Musik – Di bawah ini, adalah 7 nama band Indonesia terunik yang memang tidak biasa dan ternyata berasal dari hal-hal dan keisengan yang terjadi pada kehidupan sehari-hari di sekitar mereka. Berikut 7 nama band Indonesia terunik, yaitu :

7 Nama Band Indonesia Terunik

1. Efek Rumah Kaca

Apa yang terbayang di benak Anda, ketika mendengar nama band dengan nama band Indonesia terunik yang satu ini, Efek Rumah Kaca. Band yang mengusung genre pop dengan lirik yang penuh dengan filosofi ini sebenarnya pernah mengalami beberapa pergantian nama seperti Hush, lalu berubah menjadi Superego dan pada akhirnya mereka mantap memilih Efek Rumah Kaca sebagai nama band mereka yang juga merupakan salah satu dari judul lagu mereka. 

Band Efek Rumah Kaca ini, digawangi oleh CholilNahmud, Adrian dan Akbar ini sukses merebut hati pencinta musik tanah air, dengan musik-musik mereka yang easylistening.

2. Payung Teduh

“Bila nanti saatnya telah tiba, kuingin kau menjadi miliku, berdua berjalan di bawah terik dan hujan ...”
Siapa yang tidak hafal dengan lirik lagu tersebut. Sempat tenar di tahun 2017 dan menduduki beberapa chart musik di tanah air, membuat Payung Teduh salah satu band yang memiliki nama band Indonesia terunik dan juga masih digandrungi hingga saat ini.

Memiliki 4 orang sebagai anggotanya, dan dua di antaranya adalah mahasiswa di Fakultas Ilmu Budaya-Universitas Indonesia, membuat hampir semua lirik lagu mereka puitis dan menyentuh siapa saja yang mendengarnya.
7 Nama Band Indonesia Terunik

3. Sore

Sore, yang mengusung musik tahun 50an sangat tepat sekali dan cocok menggambarkan sore yang syahdu. Band yang juga memiliki nama band Indonesia terunik ini, dibentuk sejak tahun 2004 yang memiliki 4 orang personil, yaitu Ade, Awan, Reza dan Bemby ini, sukses memikat hati dan telinga lara penikmat musik Indonesia dengan alunan lagu yang juga menyenangkan untuk dinikmati. 

Sore juga, memiliki beberapa prestasi dan kelebihan dibandingkan dengan band dengan nama unik lainnya, yaitu Sore, dipercaya mengerjakan soundtrack film di antaranya Berbagi Suami, Janji Joni juga Modus Anomali.

4. Dialog Dini Hari

Satu lagi nama bandIndoneaia terunik yang merupakan band asal Bali ini mengusung dan menggabungkan jenis musik blues, folk hingga balad. Band yang terbentuk tahun 2008 ini cukup sukses membetot perhatian para penikmat musik tanah air, dengan alunan musik yang indah juga lirik yang menarik.

5. The Panas Dalam

Nama band Indonesia terunik yang selanjutnya adalah The PanasDalam yang merupakan ide unik dari Pidi Baiq dan teman-teman lainnya. Band asal Bandung ini cukup sukses membuat pendengarnya terlena dengan musik-musik khas mereka.

6. Kuburan Band

Tenang, mereka tidak seseram namanya. Justru jenis musik metal hidrolik yang diusung cukup sukses mengantarkan Kuburan band menjadi salah satu band dengan nama band Indonesia terunik. Dengar saja Lupa-lupa/Tapi ingat, yang menjadi lagu pamungkas sekaligus lagu yang melambungkan nama band ini.

7. Tipe-X

Nama band Indonesia terunik yang terakhir adalah Tip-X band yang mengusung jenis musik ska ini, digawangioleh 6 orang personel. Debut karier mereka dimulai sejak tahun 1995 dan dengarsaja lagu seperti Selamat jalan, Mawar hitam hingga Salam rindu yang membuat mereka tetap eksismasih saja memiliki fansbase yang fanatik.

Baca juga:

Itulah tadi informasi mengenai nama band Indonesia terunik. Selamat membaca dan semoga bermanfaat menambah khazanah pengetahuan musik Anda.
Karya Terpopuler