3 Album Musik Indonesia Terlaris Sepanjang Masa di Indonesia | ANAK MUSIK

3 Album Musik Indonesia Terlaris Sepanjang Masa di Indonesia

Anak Musik – Perindustrian musik di Indonesia seiring pergerakan jaman akan mengalami naik dan turun. Di setiap era pun teradapat musisi atau band yang silih berganti mengikuti selera market masyarakat. Di era yang semakin modern ini, kini kaset dan piringan CD tak seperti dulu lagi yang mampu membanjiri pasar musik. Hingga muncullah beberapa grup-grup band musik yang mulai berinovasi hingga digemari masyarakat.

Bahkan beberapa grup musik tersebut mampu menjual album studio mereka dengan jumlah yang fantastis dan sangat sulit digapai oleh grup-grup musik jaman sekarang.

Nah, penasaran grup musik apa saja sih yang mampu menjual album musik mereka hingga menjadi album musik terlaris sepanjang masa di Indonesia? Berikut ini adalah daftar album musik terlaris sepanjang masa di Indonesia.

3 Album Musik Indonesia Terlaris Sepanjang Masa di Indonesia

1. Jamrud – Ningrat

Di urutan pertama ada Jamrud dengan albumnya yang bertajuk Ningrat. Album ini merupakan album mereka yang keempat. Di mana album rilis perdana pada tahun 2000 yang terdapat single lagu yang sangat populer hingga sekarang. Tak lain adalah single hits Surti dan Tejo. Selain single hits Surti dan Tejo, juga terdapat single hits Pelangi di Matamu yang juga mengisi album Ningrat milik Jamrud.

Mungkin karena lagu-lagu di dalam album Ningrat dikemas dengan kemasan yang ringan dan easy learning alias mudah dipahami, sehingga membuat para pendengar asyik mendengar lagu-lagu mereka.

Kabarnya, kalau album Ningrat ini mampu mencapai 2 juta copy di pasar musik Indonesia. Dengan adanya prestasi itu, membuat grup musik Jamrud mampu mencapai rekor fantastis yang mampu melintasi generasi-generasi setelahnya di musik Indonesia.

2. Dewa – Bintang Lima

Masih di tahun 2000, terdapat album yang hampir menyaingi album Ningrat milik Jamrud. Yaitu album dengan tajumk Bintang Lima milik grup musik Dewa. Kabarnya, album Bintang Lima mampu mencetak sejarah dalam perindustrian musik Indonesia, yang mana mampu terjual hingga 1,7 juta keping CD.
3 Album Musik Indonesia Terlaris Sepanjang Masa di Indonesia

Di dalam album terdapat single hits yaitu Roman Picisan dan Separuh Nafas yang sangat populer di kalangan pecinta musik. Tentu para pecinta musik mengetahui judul single hits tersebut bukan. Di peluncuran album Bintang Lima ini, Ahmad Dhani sebagai pemimpin grup musik ini, mengganti nama grupnya menjadi Dewa yang sebelumnya Dewa 19. Selain berganti nama,m Ahmad Dhani juga mengajak personel baru yaitu Tyo dan Once sebagai vokalis Dewa.

3. Peterpan – Bintang di Surga

Siapa yang tak kenal dengan suara khas merdu dan berat milik Ariel peterpan, yang kini sebagai vokalis Noah. Ya, berkat suara emasnya ini, grup musik Peterpan mampu mengalahkan kedua album milik Dewa dan Jamrud. Yaitu dengan munculnya album dengan tajuk Bintang di Surga ini pada tahun 2004. 

Album Bintang di Surga diproduksi oleh Musica Studio yang berisi 10 single, salah satunya adalah Ada Apa Denganmu.

Kenapa mampu mengalahkan album Jamrud dan Dewa? Hal ini dikarenakan, ternyata album Bintang di Surga milik Peterpan mampu terjual hingga 3 juta keping copy CD. Sungguh fantastik! Dulu yang personelnya di antaranya Ariel, Indra, Uki, Reza, dan Andika ini sangan kompak hingga membawa nama Peterpan ke kalangan musik Nusantara, khususnya para remaja penggemar musik.

Baca juga:

Bahkan hingga sekarang lagu-lagu mereka masih sering diputar di berbagai media, salah satunya radio, meskipun nama grup mereka sudah berganti menjadi Noah.

Nah, itulah ketiga album grup musik Indonesia yang terlaris sepanjang masa hingga sekarang. Karena sampai sekarang masih belum ada yang sanggup menyaingi penjualan CD album mereka. Yang dimungkinkan karena sekarang adalah era digital yang sulit untuk menjual album CD.
Karya Terpopuler