5 Penyanyi Indonesia yang Go International Paling Memotivasi! | ANAK MUSIK

5 Penyanyi Indonesia yang Go International Paling Memotivasi!

Anak MusikPenyanyi Indonesia yang Go International Paling Memotivasi! Penyanyi. Apa sih yang terlintas di benak kalian ketika mendengar kata yang satu ini? Penyanyi adalah salah satu profesi yang membanggakan dan terlebih lagi ketika penyanyi bisa go international alias namanya dikenal dengan baik di luar negeri – bahkan memiliki fan base sendiri. Sepertinya hal yang satu ini sudah menjadi impian semua orang bukan? Menariknya, dari Indonesia sendiri terdapat beberapa musisi yang sudah tidak asing lagi di dunia dan pastinya semakin membanggakan nama Indonesia di mata dunia. Lalu kira-kira siapa saja 5 penyanyi Indonesia yang go international?

5 Penyanyi Indonesia yang Go International Paling Memotivasi!

1. Anggun C Sasmi

5 penyanyi Indonesia yang go international pertama yang pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kita adalah Anggun C Sasmi. Wanita yang sekarang menetap di Perancis ini dikenal sebagai lady rocker dari Indonesia, dan tidak jarang namanya terdengar menggelar konser di beberapa kota bahkan luar negeri. Wanita yang sudah memasuki usia 40 tahun ini mengatakan jika langkahnya untuk go international adalah suatu langkah di mana dirinya keluar dari zona nyaman. Anggun mengawali karirnya di London dan tentu saja penuh sepak terjang sebelum namanya bisa terkenal seperti sekarang.
Anggun C Sasmi

2. Sandhy Sondoro

Sandhy Sondoro adalah pria yang juga masuk dalam 5 penyanyi Indonesia yang go international. Nama Sandhy Sondoro sendiri lebih dikenal pada kancah internasional daripada dalam negeri. Penyanyi yang dikenal dengan lagu “Tak Pernah Padam” ini pernah menjuarai International Contest of Young Pop Singer pada 2009 lalu yang diadakan di Latvia. Motto hidupnya, yaitu “takdir bisa diubah, asal kita kerja keras” adalah salah satu hal yang membawanya sukses di kancah internasional dan selalu memotivasinya untuk terus bekarya. Bahkan tahun ini Sandhy Sandoro mememangkan kategori musik populer pada ajang The First Ceremony of The International Proffesional Music Awards “Bravo”.
Sandhy Sondoro

3. Dira Sugandi

Lalu siapa lagi ya kira-kira yang masuk dalam 5 penyanyi Indonesia yang go international? Dira Sugandi adalah penyanyi berikutnya yang masuk dalam 5 penyanyi Indonesia yang go international dan pastinya tidak perlu kita ragukan lagi bakat dari penyanyi yang satu ini. Dira Sugandi dikenal sering berkolaborasi dengan beberapa penyanyi internasional seperti Keith Martin, Jason Mraz, hingga Andrea Bocelli. Suaranya yang merdu ini membuatnya dikenal sebagai duta jazz Indonesia. Sering diejek mengenai warna kulitnya tidak menyurutkan semangat Dira Sugandi untuk terus bekarya di dunia internasional.
Dira Sugandi

4. White Shoes and The Couples Company

White Shoes and The Couples Company adalah musisi berikutnya yang masuk dalam 5 penyanyi Indonesia yang go international. Musisi yang telah bekarya 15 tahun ini merupakan band Indonesia pertama yang dikontrak oleh label perusahaan musik Amerika Serikat. Menariknya lagi, musisi bergenre pop/funk/jazz yang satu ini juga memiliki fan base di banyak negara;  bahkan albumnya juga sempat dijual di beberapa negara seperti di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Jepang, dan Mexico. Moto “konsisten plus nekat” adalah moto yang dibawa mereka hingga saat ini dan memotivasi untuk terus bekarya di kancah internasional.
White Shoes and The Couples Company

Baca juga:

5. Agnez Mo!

Agnez Mo!
Lalu siapa artis terakhir yang masuk dalam 5 penyanyi Indonesia yang go international? Tentu saja Agnez Mo! Penyanyi cilik yang satu ini namanya sudah tidak asing lagi di dunia internasional, bahkan single terbarunya yaitu “Coke Bottle” sangatlah digemari masyarakat. Saat ini Agnes juga sudah menandatangani kontrak dengan Sony Music Global dan Sony Music USA yang pastinya merupakan langkah besarnya sebagai salah satu penyanyi go internasional.

Bagaimana? Sangatlah gemilang bukan prestasi dari 5 penyanyi Indonesia yang go international ini? Semoga semakin memotivasi kalian untuk meraih mimpi ya!
Karya Terpopuler