Album Terbaru Behemoth 2018 | ANAK MUSIK

Album Terbaru Behemoth 2018

Anak MusikAlbum terbaru Behemoth tentunya akan sangat dinantikan bagi penggemar musik genre black death metal ini. Behemoth adalah band asal Polandia yang terbentuk pada tahun 1991 di Gdansk. Band ini sangat terkenal di kalangan penggemar musik black death metal. Band ini cukup produktif dan telah merilis 9 album studio, 7 album mini atau disebut EP dan 6 album rekaman konser-konser mereka di beberapa kota.

Album Terbaru Behemoth 2018

Mereka sangat produktif dalam merilis album bahkan album yang berjudul Evangelion  dan dirilis pada tahun 2009 telah memenangkan kategori  Heavy Metal Album of The Year di perhelatan Fryderyk Awards. Perlu Anda ketahui, Fryderyk Awards merupakan perhelatan dalam pemberian penghargaan untuk karya musik di Polandia. Konon kabarnya Fryderyk Awards ini merupakan ajang penghargaan yang sangat bergensi di Polandia, jadi Behemoth harus berbangga diri atas awards tersebut.

Setelah Evangelion dirilis pada tahun 2009, band ini belum merilis Album terbaru Behemoth. Lima tahun kemudian tepatnya  pada tanggal 8 Februari 2014, band black death metal Behemoth ini merilis album kembali. Album tersebut berjudul The Satanist. The Satanist merupakan album yang pernah memenangkan Metal Hammer Golden Gods Awards Tahun 2014 untuk kategori Album of The Year. Di album The Satanist tersebut, formasi Behemoth ada 3 orang, yaitu Nergal, Orion dan Inferno. Meski hanya 3 formasi, The Satanist tetap mendapat tempat di hati penggemarnya. Album The Satanist ini direkam menggunakan label Nuclear Blast, Metal Blade Records serta Mystic Production.

Seiring berjalannya waktu, terjadi perubahan formadi di Behemoth yaitu penambahan gitaris Patryk Seth Sztyber. Gitaris Patryk Seth Sztyber sudah tidak asing lagi bagi Behemoth, karena gitaris ini sering terlibat dalam tur konser Behemoth di berbagai kota. Beberapa bulan lalu di bulan Maret 2018, Behemoth telah mengumumkan akan merilis album terbaru Behemoth. Saat berita tersebut dirilis, album terbaru Behemoth tersebut masih dalam proses rekaman. Album terbaru Behemoth tersebut merupakan album kesepuluh sejak Behemoth didirikan.

Pada tanggal 18 April 2018 lalu, Behemoth merilis karya rekaman konser-konsernya yang berjudul Messe Noire. Rekaman ini merupakan rekaman yang dinantikan penggemarnya sebelum album terbaru Behemoth dirilis tahun 2018 ini. Rekaman konser Messe Noire ini dikemas dalam format Blu-ray dan DVD dengan kualitas yang bagus.
Album Terbaru Behemoth 2018
Berkenaan dengan rekaman konser Messe Noire yang baru dirilis beberapa bulan lalu, Adam Nergal Darski yang merupakan gitaris pentolan Behemoth sangat senang dengan dirilisnya rekaman konser tersebut. Hal tersebut karena rekaman konser Messe Noire merupakan konser rangkaian tur dari album Behemoth yang berjudul The Satanist. Dalam rekaman konser Messe Noire, Behemoth berkeinginan untuk menyalurkan energi bandnya kepada penggemarnya sebagai bentuk apresiasi band ini kepada penggemarnya.

Pada dasarnya, Messe Noire ini merupakan rekaman konser Behemoth di wilayah Warsaw, Polandia pada tanggal 8 Oktober 2016 lalu. Dalam rekaman Messe Noire tersebut menampilkan aksi panggung Brutal Assault 2016  serta tampilan foto-foto resmi mereka dalam perjalanan tur The Satanist.

Baca juga:

Berkenaan dengan album terbaru Behemoth, kabarnya album terbaru Behemoth tersebut masih dalam proses penggarapan. Behemoth telah memulai proses rekaman album terbarunya sejak bulan November 2017. Sejak bulan November 2017, produser Haldor Grunberg, engineer  yang bernama Daniel Bergstrand (Meshuggah, Dimmu Borgir), dan 3 personel Behemoth (Nergal, Tomasz Orion Wroblewski, Zbigniew Inferno Prominski) ini telah berkerja keras menggarap album terbaru Behemoth yang rencananya terdiri atas 10 hingga 13 lagu.

Nah, jadi kapan album terbaru Behemoth ini dirilis? Kabarnya akan dirilis di musim gugur tahun ini 2018. Bagi penggemar Behemoth, selamat menikmati album terbaru Behemoth.
Karya Terpopuler