5 Band Indonesia Aliran Metal Terpopuler 2018 | ANAK MUSIK

5 Band Indonesia Aliran Metal Terpopuler 2018

Anak MusikBand Indonesia Aliran Metal Terpopuler 2018. Indonesia merupakan salah satu negara dengan perkembangan musik yang cukup baik dan cepat. Bukan hanya dair genre pop, rnb atau lain sebagainya. Namun aliran musik keras seperti metal juga mengalami perkembangan yang cukup baik.

Terbuktik dengan begitu banyak grup band aliran metal yang asal Indonesia yang berkembang di negara ini maupun di negara lain. Bagi Anda yang tidak familiar denan genre musik ini mungkin tak menyangkan jika band Indonesia aliran metal sudah mampu menembus hingga pasaran internasional.

5 Band Indonesia Aliran Metal Terpopuler 2018

Nah berikut adalah 5 band Indonesia aliran metal terpopuler 2018 dan sudah mampu menembus panggung internasional.

1. Jasad

Salah satu band metal terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini adalah Jasad. Dimana band yang terdiri dari 4 orang personil ini sudah mengeluarkan puluhan lagu dengan lirik dan tempo musik yang begitu cepat dna keras. 

Satu dari 5 band Indonesia aliran metal terpopuler 2018 ini berhasil menembus pasaran internasional dengan berkesempatan tampil di Bloodstock Open Air pada 2015 lalu. Setelah sukses dipagelaran bergengsi masuk metal ini, Jasad juga berkesematan untuk tampil kembali di Obscene Extreme Festival yang digelar di Ceko.
Jasad

2. Burgerkill

Nama lain yang juga sempat menjadi salah satu dari 5 band Indonesia aliran metal terpopuler 2018 adalah Burgerkill. Dimana band metal Indonesia ini bukan hanya telah berhasil mengeluarkan puluhan lagu dengan jutaan kopi serta didegar dimana-mana.

Akan tetapi Burgerkill juga pernah menghebohkan tanah air dengan prestasinya. Dimana band ini berhasil meraih penghargaan sebagai “Metal As F*ck” dari Metal Hammer Awawrd yang merupakan sebuah ajang penghargaan terbesar di insan metal dunia.

Selain itu Burgerkill juga pernah tampil di Bloodstock Open Air pada 2015 yang merupakan festival musik ternama yang diselenggarakan di Inggris.
Burgerkill

3. NOXA

Bagi pecinta musik metal pasti sudah tidak asing lagi dengan band metal satu ini. Selain sukses dengan bandnya sendiri, Noxa juga telah mengharumkan nama Indonesia di berbagai festival musik metal dunia.

Benar saja, salah satu band dari 5 band Indonesia aliran metal terpopuler 2018 tersebut mampu tampil Bersama band-band metal dunia diberbagai festival musik besar. Salah satunya di Maryland Deathfest yang diselenggarakan 2015 dan merupakan salah satu festival musim metal terbesar di Amerika Serikat.
NOXA

4. Siksa Kubur

Meskipun namanya begitu khas dengan Bahasa Indonesianya, namun untuk urusan prestasi satu dari 5 band Indonesia aliran metal terpopuler 2018 ini Sudah berhasil merambah kanca dunia, khususnya Asia.

Mengawali kesuksesan pada than 2010 berkat album “Tentara Merah Darah” nya, Siksa Kubur berhasil meraih berbagai penghargaan. Bahkan album pertamanya ini bukan hanya berhasil dijual di Indonesia namun juga beberapa negara tetangga seperti Singapore dan Malaysia.
Siksa Kubur

5. Death Vomit

Tak sekedar eksis dan popular di tanah air, namun Death Vomit juga telah berhasil melebarkan sayapnya di negeri kanguru Australia. Ya, salah satu dari 5 band Indonesia aliran metal terpopuler 2018 ini bahkan pernah melakukan tur di benua tersebut pada tahun 2010 lalu.
Death Vomit

Tur yang dilaksanakan di beberapa kota di Australia tersebut berhasil menjulang sukses dan membuat nama Death Vomit semakin dikenal dunia. Bahkan dalam tur yang sama, band dengan 3 personil ini berhasil tampil di beberapa festival local dan sepanggung dengan band-band metal ternala Australia seperti Dying Fetus dan Nopalm Death.

Baca Juga:

Keren bukan 5 band Indonesia aliran metal terpopuler 2018 di atas? Semoga karyanya semakin dikenal dunia dan membawa harum nama Indonesia di permusikan dunia.
Karya Terpopuler