5 Band Indie Terbaik Indonesia 2018 – Ada Band Favoritmu? | ANAK MUSIK

5 Band Indie Terbaik Indonesia 2018 – Ada Band Favoritmu?

Anak MusikBand Indie Terbaik di Indonesia. Pada artikel kali ini, akan dibahas mengenai 5 band indie terbaik di Indonesia  yang bisa dipastikan digandrungi oleh jiwa muda pun musiknya bisa dinikmati semua kalangan mulai dari remaja, dewasa bahkan orang tua yang berjiwa muda.

5 Band indie terbaik di Indonesia tersebut biasanya mengusung tema atau warna musik yang jarang dibawakan oleh band-band nasionak yang sudah mempunyai nama. Band indi ini juga sudah mempunya pangsa pasar dan penggemarnya sendiri. Berikut daftar 5 band indi terbaik di Indonesia, yaitu :

5 Band Indie Terbaik Indonesia 2018 – Ada Band Favoritmu?

1. Payung Teduh

Salah satu dari 5 band indie terbaik di Indonesia adalah Payung Teduh. Band Indie yang mulai dibentuk sekitar tahun 20payung teduh07 dan mengalami beberapa kali pergantaian personil membuat band ini semakin matang dalam konsep musik maupun arah dan warna yang menentukan ciri khas mereka.

Payung Teduh mengusung beberapa jenis musik dari beberapa macam genre seperti fusi yang merupakan gabungan antara folk, keroncong dan jazz. Lirik lagu yang mengesankan aura “rahasia” yang manis dan selalu bisa membawa para pendengarnya untuk ikut dan larut berimajinasi ketika mendengarkan lagu-lagu mereka.

Lagu yang melejitkan nama mereka seperti “Akad” yang meraih jutaan pendengar. Namun sangat di sayangkan, ketika sedang berada di puncak kesuksesan, sang Vokalis, Is memutuskan untuk mengundurkan diri dari Payung Teduh pada awal tahun 2018.
Band Indie Payung Teduh

2. Mocca

5 band indie terbaik di Indonesia  yang berikutnya adalah Mocca. Tidak lengkap rasanya membicarakan band indie tanpa memasukkan Mocca ke dalam list. Band yang digawangi Riko Prayitno, Arine Ephipania, Achmad Pratama dan Indra Massad ini berdiri sekitar tahun 1997. Mocca sebenarnya band kampus di salah satu universitas di Bandung.

Awalnya, Mocca adalah salah satu pengisi album kompilasi, Delicatessen. Dan dari sanalah, Mocca akhirnya mengeluarkan album yang diberi label “My Diary” dan tentu saja langsung membetot perhatian kalangan pencinta musik dan band indie.
Band Indie Mocca

3. Kimokal

Selanjutnya, ada Kimokal pada jajaran 5 band indie terbaik Indonesia. Band indie yang satu ini menempatkan Kallula Harsyntha di vokal dan Kimo sapaan akrab untuk Rizky Ramadhan. Kimokal mengusung Elektronik sebagai genre musik yang terbukti mampu membawa mereka ke tingkat nasional dan namanya pun diperhitungkan di kancah musik tanah air.
Band Indie Kimokal

4. Silampukau

Band indie asal Surabaya ini, merupakan salah satu dari 5 band indie di Indoenesia yang juga merupakan salah satu band indie kebanggan Indonesia. Uniknya, Silampukau ini berarti kepondang yang merupakan salah satu spesies burung berwarna kuning keemasan dan memiliki suara yang merdu.

Silampukau memiliki kemampuan menuangkan lagu-lagu yang mengangkat isu di sekitar Surabaya seperti pemasalahan sosial, suasananya dan Silampukau mampu mengemas dengan apik masalah tersebut menjadi alunan musik indah. Hal ini lah yang membuat nama mereka masuk menjadi salah satu dari 5 band indie di Indonesia yang cukup digemari.
Band Indie Silampukau

5. Banda Neira

Grup musik terakhir yang termasuk dalam kategori 5 band indie terbaik di Indonesia adalah Banda Neira. Band indie yang satu ini memiliki keunikan tersendiri dari karya-karyanya. Banda Neira memainkan musikalisasi berbagai judul puisi yang diangkat dari beberapa penyair kenamaan seperti Chairil Anwar, Subagio Sastrowardoyo dan masih banyak lagi.
Band Indie Banda Neira
Beberapa lagu terbaik Banda Neira seperti “Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti” menjadi daya tarik sendiri bagi penikmat musik indie tanah air.

Demikian tadi, informasi mengenai 5 band indie terbaik di Indonesia, semoga bermanfaat bagi Anda.

Baca juga:
Karya Terpopuler