7 Tips Menjadi Musisi Profesional | ANAK MUSIK

7 Tips Menjadi Musisi Profesional

Anak MusikTips Menjadi Musisi Profesional. Menjadi musisi bagi sebagian orang adalah impian dan juga pekerjaan. Bahkan di zaman sekarang banyak musisi-musisi muda yang bermunculan dan bisa sukses walau masih berusia belia. Tentu saja ini menarik perhatian beberapa orang yang juga menginginkan hal yang sama. Untuk itu ada beberapa tips menjadi musisi yang bisa Anda coba jika ingin serius di dunia musisi. Agar anda tidak menjadi musisi instan yang akan hilang ditelan waktu.

7 Tips Menjadi Musisi Profesional

1. Kenali Potensi Diri

Hal pertama yang mesti dipahami adalah mengenali diri sendiri. Apakah akan bersungguh-sungguh menjalani profesi ini. Mengapa mengenali potensi diri ada di urutan pertama tips menjadi musisi? Karena sebelum memulai tips berikutnya pahami bakat dan kemampuan diri sendiri adalah kunci utama dari kesuksesan. Yakini pilihan yang akan dipilih. Pastikan bahwa menjadi musisi adalah hidup Anda, sehingga ketika menjalaninya tidak akan merasa bosan dan lelah karena Anda mencintai pekerjaan.
Tips Menjadi Musisi Profesional

2. Pilih Alat Musik

Setelah tahu bakat dan minat Anda. Mulailah mengembangkan bakat. Pilih alat musik yang menjadi bakat Anda. Jika merasa handal memetik gitar, pelajari dengan sungguh-sungguh. Jika bakat Anda menekan tuts piano, pecahkan setiap rintangan yang ada. Tips menjadi musisi yang mesti Anda ingat adalah fokus hanya ada satu alat musik jika masih proses belajar.

3. Berlatih Dengan Mentor Terbaik

Jika sudah menemukan alat musik yang menjadi pilihan Anda, tips menjadi musisi selanjutnya adalah memilih guru atau pembimbing yang handal. Jangan ragu untuk terus meningkatkan kualitas permainan. Bermain alat musik bukan hanya tentang bakat, tapi juga keuletan dan keseriusan. Jika perlu bergurulah pada lebih dari satu pembimbing. Temukan ritme yang sesuai dengan diri Anda. Kenali diri Anda akan menjadi musisi seperti apa.

4. Temukan Musik Anda

Musik itu luas. Temukan yang menjadi jati diri Anda. Temukan kecintaan pada satu jenis musik. Tips menjadi musisi ini berguna agar Anda lebih konsisten pada satu tujuan. Untuk menjadi musisi yang profesional memang perlu memantapkan diri pada satu bidang saja. Tapi bukan berarti Anda berhenti mencoba hal baru. Hanya saja pada tahap awal sebaiknya fokus hanya pada satu jenis musik.

Baca Juga:
 

5. Disiplin Dengan Pilihan

Memilih memang bukan perkara mudah. Apalagi semua pilihan yang ada adalah bakat dan minat Anda. Tapi untuk mematangkan bakat, Anda harus memilih. Dan yang menjadikannya semakin berat adalah keseriusan daam menjalani pilihan. Disiplin dengan semua konsekuensi yang ada. Bertahan di tengah rasa bosan yang mungkin saja muncul dalam prosesnya.  Teruslah berlatih dan terus meyakini pilihan bahwa ini adalah jalan Anda meraih sukses.

6. Menjalani Pilihan Anda

Menjadi ahli di satu bidang memang sebuah tantangan. Apalagi Anda adalah musisi baru. Tips menjadi musisi selanjutnya adalah menjalani pilihan bermusik Anda. Untuk itu jangan lupa untuk memperkenalkan diri pada sekitar. Branding diri itu penting. Akan sepeti apa nanti Anda dikenal oleh msyakarat itulah yang Anda tampilkan. Jangan malu untuk meminta pendapat dan saran dari orang lain.

7. Rendah Hati

Menjadi profesional bukan hanya tentang bakat dan kemampuan. Tapi juga tentang kemampuan menguasai diri sendiri. Bagaimana menghadapi popularitas. Bagaimana menanggapi karir yang mulai menanjak. Bagaimana bersikap terhadap orang lain. Semua itu saling berhubungan. Bakat dan etika yang baik adalah kolaborasi yang elegan untuk melambungkan diri Anda. 

Itulah beberapa tips menjadi musisi yang bisa Anda aplikasikan pada diri Anda. Agar impian menjadi musisi professional bisa menjadi kenyataan. Selamat mencoba.
Karya Terpopuler