Soul ID dengan Single Terbarunya | ANAK MUSIK

Soul ID dengan Single Terbarunya

Anak MusikSimgle Terbaru Soul ID. Siapa yang tidak mengenal Soul ID,  grup musik tanah air asal Jakarta ini sudah menelurkan beberapa album dan yang pasti bagi penggemar musik tanah air sudah banyak kenal dengan lagu-lagunya. Soul ID mengusung berbagai jenis genre musik sepwrtiHip-hop, RnB dan juga tentunya pop.

Debut pertama Soul ID adalah ketika pertama kali mereka terjun ke dunia musik Indonesia, tahun 2002 dam mengeluarkan album yang diberi judul ESOYUELAIDI dengan menjagokan single berjudul Ladjoe. Seperti grup musik pada umumnya, Soul ID juga sempat mengalami beberapa kali perombakan personil.

Soul ID dengan Single Terbarunya

Setelah sempat vacum dan tidak mengeluarkan album, tahun 2005 Soul ID mengeluarkan album keduanya yang diberi tajuk SOULFIDELIS yang menyuguhkan single Idola. Perjalanan karir Soul ID tidak berhenti sampai di situ, meski dengan langkah terseok, mereka tetap mencoba dan menunjukkan eksistensinya di dunia musik tanah air. Tahun 2007 kembali mereka menggebrak pentas musik Indonesia dengan mengeluarkan album berjudul JIWARAGA dengan memanjakan fansnya dan memberikan 2 sekaligus single andalan yaitu Branuday dan Ini Rindu, yang merupakan lagu hasil daur ulang dari penyanyi lawa Farid Hardja. Dan membuahkan hasil yang cukup baik, karena album ini masuk ke dalam kategori Album Rap terbaik oleh AMI (Anugerah Musik Indonesia)  tahun 2008.
Single Terbaru Soul ID 2018

Kembali, pada tahun 2008, Soul ID melakukan inovasi dalam bermusik dengan berkolaborasi bersama Dmust Akira dengan judul album The Collusion E. P. . Dan tahun 2010 Soul ID kembali mengeluarkan album keempat yang mengusung tema 70an dengan judul album Like Love Life dan melejit dengan single pertama BoogieTime. Single ini juga pernah dijadikan themesong oleh provider IM3 yang merupakan salah satu perusahaan seluler terkenal di Indonesia.

Perjalanan musik Soul ID melalui begitu banyak pengalaman dan memberikan mereka kesempatan dan jalan luas untuk berkarier. Tahun 2009 mereka juga mengeluarkan beberapa single yang lumayan menyedot perhatian penikmat musik tanah air. Seperti Telefon Aku, Malam Ini Saja, Siapa Yang Bilang, Hanya Bayangan dan di tahun 2012 Soul ID juga mengadakan kolaborasi dengan penyanyi Jepang bernama Jade dengan lagu yang berjudul Yakini dari album Like Love Life.

Dan pada pertengahan medio 2013, Soul ID kembali merilis single berjudul Berlari. Dan membuahkan hasil yang cukup membanggakan karena pada tahun 2014 mereka menyabet piala pada AMI(Akademi Musik Indonesia)  awards di 2 kategori yaitu “Karya Produksi RAP/HIPHOP dan “Produser Terbaik RAP/HIPHOP”

Perjalanan  dan karier bermusik Soul ID masih terus melesat jauh, karena pada tahun 2014 mereka kembali merilis lagu berjudul Go Low dan di lagu ini mereka full menggunakan bahasa Inggris. Dan merilisnya secara digital kemudian dijual ke seluruh belahan dunia. 

Tahun 2015, tepatnya medio Januari Souk ID mengeluarkan single dengan tajuk Laswanabi yang memadukan aliran musik bossanova dan hip hop.

Baca juga:

Tahun lalu, 2017 Soul ID masih menancapkan kuku mereka di kancah musik nasional dan internasional dengan kembali merilis album heartwork dengan mendaur ulang beberapa lagu yang cukup hitsmilik mereka seperti Sensi, Siapa tau, Maukah, MV dan beberapa lainnya. 

Dan kabar teranyar dari Soul ID adalah mereka mengeluarkan album terbaru di awal tahun 2018 ini dengan meluncurkan single Carp eDiem yang berasal dari bahasa Latin dengan arti “Petiklah Hari”. Pada album terbarunya ini, mereka berkolaborasi apik dengan salah satu komposer yang dikenal sebagai music directordalam kancah perfilman yaitu Aghi Narottama. 

Itulah tadi, sekelumit kabar dan berita terbaru dari Soul ID, semoga bisa mengobati kerinduan Anda para penikmat musik tanah air.
Karya Terpopuler