Profil Night Wish Symphonic Ghotic Metal Yang Keren | ANAK MUSIK

Profil Night Wish Symphonic Ghotic Metal Yang Keren

Anak MusikProfil Nightwish Symphonic Ghotic Metal semakin dikenal secara luas oleh masyarakat. Nama band ini sangat dikenal oleh para pecinta musik karena prestasinya yang luar biasa. Beberapa hal yang perlu diketahui mengenai Nightwish antara lain sebagai berikut.

Asal Usul Profil Nightwish Symphonic Ghotic Metal Yang Keren

1. Personil

Band bergenre symphonic ghotic metal saat ini terdiri dari lima orang personil yaitu Anette Olzon sebagai vokalis. Selanjutnya ada pula Tuomas Holopainen di posisi keyboard dan Emppu Vuorinen di posisi gitar. Ada pula Jukka Nevalainen di posisi drum. Sedangkan Marco Hietala memegang bass sekaligus vokalis. Band ini pada awalnya dibentuk atas inisiasi dan kesepakatan tiga dari kelima anggotanya, yaitu oleh Tuomas Holopainen, Emppu Vuorinen dan Tarja Turunen. Band ini terbentuk dengan formasi lima orang. Namun kemudian di tahun 2007 posisi vokalis Tarja digantikan oleh Anette Olzon. Posisi bassist awal yang dimainkan oleh Sami Vanska kemudian juga digantikan oleh Marco Hielata. Selanjutnya Marco juga mengambil alih bagian vokal pria yang sebelumnya diperankanoleh Tuomas.
Profil Night Wish Symphonic Ghotic Metal Yang Keren

2. Aliran

NightWish memang merupakan band yang beraliran keras. Alirannya ini bahkan sudah terkenal di seluruh dunia. Band ghotic ini tentunya pasti dikenal oleh para pecinta ghotic metal ataupun symphonic karena performance yang ditampilkannya selalu bagus dan profesional. Suara dari vokalis pria yang terkenal dengan suara growlnya pun semakin menambah daya tarik tersendiri bagi band ini. Beberapa pecinta musik keras menyebut band ini bergenre symphonic metal. Ada pula yang menyebutnya bergenre power metal dan ada juga yang menyebutnya varian symphonic metal opera orchestra. Beberapa pihak bahkan menyebutnya beraliran epic metal.

3. Album

Peluncuran album pertama band Nightwish berjudul “Angel Fall First” dengan lagu andalannya yang berjudul “The Carpenter” di tahun 1998 dilanjutkan dengan kehadiran album “Oceanborn”. Kehadiran album ini tentunya semakin menambah warna musik di dunia yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat terutama pecinta musik aliran keras. Selanjutnya album “Wishmaster” dirilis pada tahun 2000 dan dilanjutkan peluncuran album “Century Child” di tahun 2002. Album band ternama ini sudah terjual sebanyak jutaan keeping copy. Band ini juga sempat membuat soundtrack film untuk mempromosikan album mereka “Sleeping Sun” pada tahun 2005. Pada tahun 2007 dirilis lagi sebuah album “Dark Passion Play” yang berlanjut dengan peluncuran album ketujuh berjudul “Imaginarium” di tahun 2012.


4. Prestasi

Band ini telah sukses dan sempat menjual lebih dari tujuh juta rekaman yang tersebar di seluruh dunia. Tentu saja band besar ini pasti sudah tidak asing lagi bagi para pecinta music ghotic. Performance band ini sangat profesional hingga masuk ke dalam award Gold dan Platinum. Lebih dari 60 award Gold dan Platinum telah diraihnya. Ini semua merupakan hasil penampilannya yang selalu memukau sehingga menjadi band yang selalu disukai. Penampilannya saat live di panggung juga selalu prima dan profesional hingga membuat nama band tersebut makin melambung.

Baca Juga:

Profil Nightwish Symphonic Ghotic Metal memang seringkali dicari-cari oleh para pecinta musik beraliran keras. Lagu-lagu keren dan penampilan yang memukau dari band Nightwish memang mengundang banyak decak kagum dari para penyuka musik symphonic gothic metal. Tak heran jika sampai saati ini, band tersebut cukup sukses dan terkenal di kalangan penggemarnya.
Karya Terpopuler