Suara yang Khas dari Elda Vokalis Stars and Rabbit | ANAK MUSIK

Suara yang Khas dari Elda Vokalis Stars and Rabbit

Anak Musik – Halo para pecinta musik! Kali ini AnakMusik bakal bahas biografi Stars and Rabbit loh. Hayo, siapa yang tahu band ini? Mungkin sebagian dari kalian masih banyak yang belum tahu siapa mereka. Mereka adalah grup duo asal kota pendidikan, Yogyakarta.

Grup musik ini dibentuk pada tahun 2011 dengan single pertamanya yang bernama ‘Worth It’. Di mana grup ini dibentuk oleh Elda sang vokalis. Elda sendiri bukan kali pertama ia bergelut di dunia musik. Karena sebelumnya ia pernah menjadi vokalis di grup band yang bernama The Candles Band, di mana grup ini berkiblat pada pop/rock n roll juga dari kota yang sama, Yogyakarta.

The Candles sendiri di Yogyakarta cukup hits sampai-sampai sering diundang di berbagai acara sebagai pengisi acara. Namun, di tahun 2006 Elda yang kini sang vokalis Stars And Rabbit ini mengikuti sebuah ajang kompetisi vokalis. Di mana kompetisi ini merupakan ajang pencarian vokalis untuk sebuah band yang dibentuk oleh EVO, musisi senior dengan nama acara ‘REINKARNASI’ pada sebuah TV Swasta.

Suara yang Khas dari Elda Vokalis Stars and Rabbit

Dengan suara yang khas dan unik, Elda mampu menggeser peserta lain, dan membawanya ke panggung kemenangan dan menjadi vokalis EVO. EVO sendiri merupakan grup yang personilnya rata-rata para senior dan sudah memiliki nama besar. Jadii, ini membuat Elda menjadi naik daun semenjak menjadi vokalis EVO. Hingga akhirnya album dengan nama ‘Evolution’ ini membuat grup EVO dan nama Elda meledak di industri musik. Elda pun selalu menampilkan suaranya yang unik di album lainnya seperti Agressif dan ‘Terlalu Lama’.

Dunia industri musik pun mulai berkembang, selera musik para pendengar pun juga mulai berubah. Hal ini pun membuat EVO mengalami kemerosotan karena selera musik dari para pendengar. Elda dengan nama lengkap Elda Suryani ini pun juga mulai tenggelam namanya. Dan di tahun 2011, namanya mulai muncul kembali dengan grup musik barunya yaitu Stars and Rabbits. Kembalinya Elda di panggung hiburan membuat para fans Elda kembali sumringah. Suara khas Elda pun masih terdengar unik.

Namun, tetap saja ada yang merindukan sosok Elda berada di tenah para musisi EVO, sampai-sampai para penggemar EVO pun meminta Elda untuk menyanyikan single-nya yang pernah dinyanyikan bersama EVO. Hingga karya-karyanya diterima oleh para pendengar setia mereka.
Suara yang Khas dari Elda Vokalis Stars and Rabbit
‘Like it Here’ adalah salah satu single karya Elda yang diiringi gitar dari Adi. Awalnya, Elda bisa bertemu dengan Adi ini karena mereka yang sering kerja bareng dalam membuat lagu pada bebeberapa pertunjukan musik.

Baca juga:

Single Stars and Rabbit ini pun berhasil menarik para penikmat positif dengan iringan gitar dari Adi Widodo dan suaranya yang khas dari Elda Suryani ini. Tak hanya di Indonesia saja, bahkan grup duo musik ini pun juga mampu menarik para pendengar dari luar negeri. Hal ini karena adanya single mereka yang bertajuk ‘Worth It’. Di mana single ini sebenarnya merupakan theme song dari sandiwara radio dengan judul ‘Kompilasi Kisahb Kamu’ dari Radio Prambors. Dan single ini pun berhasil rilis di iTunes yang membuat single lagu ini menjadi hitz di dunia musik, khususnya Indonesia. Tak hanya di iTunes, single ini pun ramai diperbincangkan di beberapa media sosial hingga major online digital store.
Karya Terpopuler