Biografi Rocket Rockers Terbaru | ANAK MUSIK

Biografi Rocket Rockers Terbaru

Anak MusikBiografi Rocket Rockers Terbaru. Grup band ini didirikan pada tahun 1998. Namun, perlu Anda ketahui nama awal grup band ini bukan Rocket Rockers melainkan Immorality President. Immorality President terdiri atas 4 personil band yang masing-masing memiliki tugas dan keahlian bermusik yang berbeda-beda. Kelima anggotanya adalah Firman (pemain gitar dan vokalis), Aska (pemain gitar dan vokalis), Bisma (pemain bass dan vokalis), dan Doni (pemain drum). Namun, di tahun pertama grup band ini kehilangan vokalis utamanya karena vokalis utamanya keluar dari band.

Biografi Rocket Rockers Terbaru

Band ini terus mengembangkan sayapnya dan terus mengasah kemampuan bermusiknya hingga akhirnya di tahun 1999, Immorality President menemukan vokalis pengganti yang bernama Ucay. Ucay sebelumnya bergabung dalam Band Skate Rock. Masuknya Ucay sebagai vokalis utama, membuat Immorality President mengubah namanya menjadi Rocket Rockers. Tujuan perubahan nama tersebut agar grup band ini terlahir kembali dan menjadi fresh. 
Biografi Rocket Rockers Terbaru
Sejak saat itu, grup band ini beranggotakan 4 personil yang terdiri atas Aska (pemain gitar dan vokalis), Ucay (vocal), Bisma (pemain bass dan vocal) serta Doni (pemain drum). Adanya vokalis baru membuat  grup band ini merintis kembali karir bandnya. Mereka berjuang untuk mendapatkan tempat di kota Bandung meski pada awalnya banyak penolakan yang Rocket Rockers dapatkan namun mereka tidak putus asa.

Penolakan tersebut terjadi karena genre musik yang Rocket Rockers bawakan masih jarang bergaung hingga akhirnya grup band ini memutuskan untuk merekrut 1 lagi personil untuk posisi gitar. Tujuan perekrutan ini untuk menjadikan genre musik mereka menjadi harmoni. Mereka pun menerima Lope sebagai pemain gitar rhythm sehingga personilnya menjadi 5 orang.

Rocket Rockers dengan formasi baru ini mulai dikenal di berbagai acara, seperti acara pensi, acara kampus bahkan underground (meski band ini tidak pernah mengklaim dirinya sebagai band underground namun mereka selalu mengagungkan selalu ingin bermain musik). Dari situlah, grup band ini menjadi sangat dekat dengan komunitas independen di luar kota maupun di kota Bandung sendiri. Hal tersebut mendorong grup band ini membuat album kompilasi, seperti Fallen Angel, Still Punx, No Place To Get Fun, Still Sucks!, Bad Tunes And Some Ordinary Things, Ripple (demo), dan lain-lain. Sejak album kompilasi mereka rilis, grup band ini menjadi sangat dikenal.

Baca Juga:
 

Prestasi Rocket Rockers

Bicara soal Rocket Rockers memang tidak ada habisnya dari grup band ini tidak dikenal menjadi dikenal karena saat ini grup band ini memiliki segudang prestasi. Apa saja prestasi yang pernah diraihnya? Berikut adalah prestasi yang pernah diraih grup band ini.

  1. Menjadi grup band pembuka untuk band punkrock asal Jerman, yaitu Skin of Tears di Dago Tea House Bandung.
  2. Bergabung dengan label besar yaitu Sony-BMG, Indonesia yang tidak tanggung-tanggung kontrak enam album sekaligus.
  3. Satu-satunya band asal Indonesia yang menjadi film dokumenter Punk Not Dead yang membuat mereka terbang ke Amerika.
  4. Digaet brand sepatu besar, seperti Macbeth dan Vans, untuk kerja sama dalam pembuatan musik.

Nah, tersebut merupakan biografi Rocket Rockers, menarik bukan? Perjuangan grup band ini dalam bermusik patut diacungi jempol karena mereka bermusik dengan genre musik yang berbeda dengan grup musik lainnya. Grup band ini terus mengembangkan aliran musik mereka meski mendapat penolakan dari beberapa radio dan label namun mereka tetap semangat dan memperjuangkan aliran musiknya. Good job Rocket Rockers, semoga ke depannya semakin sukses dan berjaya.
Karya Terpopuler