Semua Tentang Sejarah dan Biografi Band Eluveitie Folk Metal | ANAK MUSIK

Semua Tentang Sejarah dan Biografi Band Eluveitie Folk Metal

Anak MusikTentang Eluveite Folk Metal. Apakah anda mengenali Eluveite Folk Metal? Ini merupakan salah satu band yang sudah lama terkenal dengan memiliki banyak penggemar. Namun, sebelum kita membahas tentang band tersebut, tahukah anda tentang folk metal itu sendiri? Apakah kata-kata ini sudah familiar bagi anda?  Hanya saja unsur genre metal yang diusung oleh folk metal akan dibumbui dengan tambahan dari alat musik tradisional.

Seperti adanya penambahan penggunaan alat musik tradisional flute, cello, biola, hurdy-gurdy, mandolin, arkodion maupun kantele yang akan dipasangkan dengan beragam alat musik modern seperti drum, gitar, bass, maupun keyboard. Uniknya ini akan sangat berbeda dengan jenis aliran musik metal lainnya yang tidak menggunakan tambahan suara alat musik tradisional, bukan? Folk metal tidak akan mepermasalahkan jenis vocal yang harus maupun clean dan bahkan ada banyak vokalis perempuan di genre musik yang satu ini, loh.
Tentang Sejarah dan Biografi Band Eluveitie

Tentang Eluveite Folk Metal

Jenis aliran musik folk metal ini kebanyakan lahir dan dibentuk di band-band Eropa yang lirik maupun tema digunakan banyak mengacu kepada fantasi, alam, mitos, sejarah, legenda dan viking juga sering. Dan ada banyak band yang sudah mengusung dan menggunakan tema dari folk metal ini, salah satunya adalah band Eluveitie yang akan kita bahas kali ini.

Sejarah dan Biografi Band Eluveitie

Ini merupakan salah satu band ternama yang menggunakan aliran folk metal yang berasal dari Swiss. Chrigel Glanzmann salah satu personil yang memegang banyak peran dalam band ini adalah salah satu personil yang ikut dalam mendirikan band ini dahulunya.  Glanzmann memiliki posisi sebagai vocalis, pemain harpa, mandola, seruling dan bahkan gitar akustik di band ini. Tahun 2002 silam adalah tahun terbentuknya band ini.

Spirit merupakan judul album pertama mereka yang telah dirilis pada tahun 2006 lalu. Hebatnya album mereka memiliki popularitas yang tidak bisa di abaikan semenjak meroket dan menduduki peringkat ke 35 di tangga lagu Swiss pada tahun 2007 semenjak mereka memutuskan adanya kolaborasi slania dan ini menjadi salah satu karir cemerlang dalam perjalanan mereka. Bagaimana tidak, bahkan di jerman, album mereka menempati urutan 72, loh.

Band yang mengusung aliran folk metal ini juga sangat unik dimana mereka menggunakan bahasa gaulisj yang hampir punah dan menggunakan peralatan isntrumetal tradisional yang lumayan banyak hingga menghasilkan keseimbangan musik yang enak didengar. Karena penggunaan dari beberapa alat musik tradisional yang hampir banyak mereka gunakan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi band ini.

Baca Juga:

Mereka menggunakan flute, dan juga menggunakan alat musik tradisional hurdy gurdy yang digunakan oleh sang cantik Anna Murphy. Band ini menggunakan lirik beserta musik yang memiliki tema Cetlic folk melodies namun dengan sentuhan dari kerennya gaya death metal. Yang membedakan mereka mungkin hanya beberapa alat musik tradisional keren berupa peluit timah, biola, hurdy gurdy dan flute.

Tidak hanya tampil beda dengan beragam jenis alat musik tradisional, mereka juga tampil memukau dengan beragam lagu yang liriknya menceritakan beragam hal. Salah satu yang menarik adalah menceritakan kisah rakyat atau legenda yang ada di Irlandia namun dengan penyampaian yang luar bisa yaitu menggunakan bahasa dari Galia kuni yang tentunya sudah lama tidak lagi digunakan oleh penduduk. Ada banyak lirik yang berisi doa-doa kuno beserta beragam kepercayaan dan juga mantar-mantra kuno yang konon menjadi legenda dan digunakan rakyat Galia kuno.
Karya Terpopuler