Gitaris Bangkutaman Rilis Video Klip ‘I Believe’ | ANAK MUSIK

Gitaris Bangkutaman Rilis Video Klip ‘I Believe’

Anak MusikGitaris Bangkutaman Rilis Video Klip ‘I Believe’. Bangkutaman adalah sebuah grup musik yang sudah tebentuk dari tahun 1999 silam yang berasal dari Yogyakarta. Dimana formasi lengkap dari gruf musik ini adalah Wahyu Nugroho sebagai sang bassis, harmonika dan vokalis,  Dedyk Eryanto sebagai drummer, vokal latar dan Justinus Irwin sebagai gitaris dan vokal latar juga.

Bahkan salah satu albumnya yang berjudul ‘Ode Buat Kota’ mereka dengan gamblang melepaskan adanya aliran Madchester dan sengaja beralih ke folk rock yang sudah menjadi sebuah identitas baru dari bangkutaman sendiri. Walaupun mereka menyatakan tetap memiliki kesukaan dan mengagumi beberapa musisi ternama Indonesia seperti Koes Plus dan Iwan Fals, namun mereka lebih menonjolkan pengaruh musisi Amerika pada album tersebut.
[Official Music Video] I Believe by Irwin Ardy

Gitaris Bangkutaman Rilis Video Klip ‘I Believe’

Latar Belakang dan Permasalahan Bangkutaman

Ada banyak latar belakang pekerjaan yang dimiliki oleh personil bangkutaman, mulai dari mahasiswa yang menjelma menjadi pekerja kantoran. Bahkan dari perjalanan karir bangkutaman yang manggung di dalam kereta ekonomi hingga melalalngbuana bepergian menggunakan pesawat, bahkan sejarah awal perjuangan bangkutaman yang hanya manggung di trotoar hingga bisa tampil di sebuah acara stasiun televisi nasional waktu itu di acara Kick Andy, Bangkutaman tetap berkarya dan konsisten dalam perkembangan karir mereka.

Namun publik dan penggemar tentunya amat dikagetkan dengan sebuah berita yang tidak mengenakan tentang terancam bubarnya Bangkutaman. Dari saat isu-isu miring berhembus, bangkutaman sebenarnya masih berusaha kosnsiten dalam pergerakan mereka di dunia musik. Dimana mereka selalu mengeluarkan karya yang bisa menjadi perpanjangan tangan dari suara hati dari warga kota hingga beragam nilai humanis yang tertera didalamnya. Tema-tema lagu yang dibawakan oleh bangkutaman biasanya syarat akan kehidupan pribadi para personil mereka.

Solis, Irwin rilis Video Klip Terbaru

Walaupun Irwin menjadi sang solis di bangkutaman, namun Irwin Ardy, yang merupakan song writer ini kembali merilis sebuah video klip teranyar untuk keperluan pemasaran dan promosi dari album terbaru yang ia miliki. Album yang berjudul Bread dan Butter ini sebenarnya sudah dirilis akhir tahun silam tepatnya tanggal 25 Desember 2017. Bahkan dengan adanya album baru bangkutaman sudah merilis juga sebuah video klip edisi MayDay yang berjudul Pekerja.

Baca juga:

Sebenarnya pembuatan 2 Video klip terbaru dari bangkutaman ini dibuat pada hari yang sama. Sehingga penampakan sang solis Irwin masih dengan rambut gondrongnya. Walaupun sudah sama sama jadi dan dibuat pada hari yang sama, Irwin sempat menyatakan bahwa dirinya juga turut bingung menentukan waktu yang bagus untuk mengeluarkan video klip kedua yang berjudul ‘I Believe’ ini. Karena ini merupakan momen yang harus ditunggu dan harus sesuai atau relevan dengan kondisi publik dan penggemarnya.

Lagu ‘I Believe’ ini adalah sebuah lagu yang diciptakan oleh Irwin dimana mengisahkan tentang perdamaian hati 2 orang sahabat dnegan masa tua mereka. Pesan moral yang ada didalam lagu ini adalah untuk bisa memaafkan siapapun dan yang terpenting adalah memaafkan diri sendiri. Karena menurut irwin tidak banyak orang yang bisa dnegan tulus berdamai dan memaafkan dirinya sendiri. Irwin melakukan kolaborasi dengan Gundala Pictures dan Selagit Studio dalam pembuatan Video klip ini. Sedangkan bagi anda para penggemar dari bangku taman maka sudah bisa menikmati tanyangan video klip ini dengan mengakses akun resmi Youtube milik irwin.
Karya Terpopuler