5 Merk Keyboard Musik Termurah Untuk Pemula | ANAK MUSIK

5 Merk Keyboard Musik Termurah Untuk Pemula

Anak Musik – Apa saja sih type keyboard yamaha untuk pemula yang murah tapi bagus, begitu pun berkualitas baik? Nah banyak pengunjung di website ini menanyakan hal seperti itu, sebenarnya saya bingung untuk menjawabnya secara lebih detail, dikarenakan kebutuhan orang bebeda– beda. Tapi, dengan adanya informasi ini semoga kalian dapat memilah-milah alat musik keyboard murah mana yang cocok untuk dimiliki.

Kita tahu bahwa banyak merk alat musik keyboard murah yang beredar dipasaran. Namun di indonesia sendiri hanya ada beberapa diantaranya yang sangat populer yaitu: Yamaha dan Casio. Entah kenapa alasannya, yang paling penting mungkin dari harga yang ditawarkan dan kebutuhan yang cukup untuk memiliki merk keyboard tersebut.

Bagi pemain keyboard pemula pasti ragu untuk membeli alat musik keyboard dengan harga mahal, dan biasanya hanya membeli keyboard sekitar harga 5 juta ke bawah, 3 juta ke bawah, bahkan ada yang mencari keyboard bekas dengan harga dibawah 1 juta. Ya terbilang wajar sih selama itu dapat menunjang permainan keyboard kita lebih baik lagi.

5 Merk Keyboard Musik Termurah Untuk Pemula

Dan bagi kalian pemula yang sedang bingung mencari alat musik keyboard murah dan berkualitas baik, mungkin kalian bisa mempertimbangkan beberapa pilihan merk keyboard yang saya cantumkan di bawah ini.

1. Keyboard Techo

Pilihan pertama ketegori keyboard harga termurah yaitu keyboard merek Techno. Saking terbatasnya fasilitas yang dimilkinya keyboard ini menyandang gelar keyboard hanya untuk anak-anak. Direkomdasikan hanya untuk pembelajaran mengenal tuts, belajar penjarian accord saja.

2. Keyboard Casio Mini

Pilihan selanjutnya jatuh pada Casio Mini, dari segi bentuk disesuaikan dengan namanya Casio Mini, jadi keybord ini memiliki tampilan yang sangat berbeda dengan saudara sepabrikannya Casio CTK. Karena bentuknya sangat kecil dan fasilitas yang dimilikinya pun sangat terbatas.

Keyboard Casio mini ini bisa diketegorikan keyboard untuk anak-anak  atau hanya untuk latihan penjarian saja karena suara yang hasilkannya pun sangat tidak bagus. Sangat tidak dianjurkan untuk kebutuhan pentas.Kisaran harganya pun dikisaran 500 sampai 750 ribu.

3. Keyboard Casio CTK

Keyboard produk dari Casio ini dapat diketegorikan sebagai keyboard termurah. Akan tetapi walapun menyandang gelar keyboard termurah, produk Casio ini telah dilengkapi dengan berbagi fasilitas yang dapat menunjang kenyaman pengoperasiannya. Walapun masih bersifat standar keyboard Casio CTK ini dilengkapi dengan berbagai style dan berbagai pitur variasi.

4. Keyboard Yamaha PSR E

Selanjutnya keyboard yang bekategori harga murah yaitu masih dari besutan pabrikan yang sudah mendunia yaitu Yamaha yang menghadirkan PSR type E. Sebagaimana saudara sepabrikannya PSR 5500 pada type PSR E ini, sudah dijejali dengan berbagai kecanggihan yang memanjakan kita. Diantaranya dengan disematkannya memori dan fort USB , dilengkapi dengan layar monitor sehingga memudahkan dalam mengontrol cord.

Selain itu pada keybord E series ini dilengkapi dengan sejumlah variasi diantaranya, duals, transpose, sustaine, dan juga juga fasilitas untuk recording. Fasilitas style sudah tersedia dari berbagai genre. Namun dari sisi suara atau speaker tidak sebagus yang dijejalkan pada type S.
Keyboard Murah Untuk Pemula
Baca juga:

5. Keyboard Yamaha PSR S500

Keyboard jenis ini dari segi desain tampilan walaupun kategori harga murah akan tetapi sudah sedikit modern. Keyboard besutan pabrikan Yamaha berseri PSR ini sebenarnya bukan hanya layak untuk digunakan untuk latihan bagi pemula, akan tetapi layak juga untuk dijadikan hiburan atau dijadikan professional. Karena keybord pada type PSR ini sudah dijejali dengan port USB juga dapat disematkan memori sehingga berbagai genre lagu dapat dimainkan. Dari sisi speaker pun sudah sangat baik ditambah lagi dengan adanya berbagai style.

Selain tuts yang sangat nyaman layaknya keyboard berharga mahal , type PSR S500 ini juga juga sudah dibekali dengan layar monitor yang cukup lebar dan cukup canggih sehingga lebih memudahkan dalam pengoperasiannya. Harga keyboard ini berkisar 4 jt samapi 5 juta untuk harga baru sedangkan harga bekas sekitar 3,5 juta.

Oke, itulah beberapa alat musik keyboard murah dan terbaik yang bisa kalian pilih. Saran saya sebelum kalian memilih merk-merk keyboard di atas sebaiknya lihat terlebih dahulu review lebih lengkapnya lagi di youtube, sehingga kamu sendiri akan lebih thau keunggulan dari audio dan sebagainya.
Karya Terpopuler