search-button

Cara Membuka Bridge Pin Gitar Akustik (Saat Mengganti Senar)

   
Anak MusikCara Membuka Bridge Pin Gitar Akustik (Saat Mengganti Senar) Menggunakan String Winders. Bridge Pin adalah bagian yang sering rusak ketika kita ingin mengganti senar yang putus. Bridge gitar akustik rusak dikarenakan kita membukanya menggunakan perlatan seadanya, seperti halnya gunting, sendok maupun tang. Padahal menggunakan peralatan tersebut dapat membuat bridge pin rusak atau patah seketika. Lalu, adakah alat untuk melepas bridge gitar akustik dengan mudah?

Cara melepas bridge gitar akustik yang benar adalah menggunakan String Winders. String Winder adalah aksesoris gitar yang berguna untuk mempercepat pemutaran tuning saat kita sudah mengganti senar lama dengan senar yang baru. Bukan hanya itu saja, Aksesoris Gitar Akustik yang satu ini juga berfungsi sebagai pembuka BRIDGE PIN gitar akustik agar tidak mudah rusak.

Cara Membuka Bridge Pin Gitar Akustik (Saat Mengganti Senar)

Cara membuka bridge pin gitar akustik sangat mudah. Perlu saya ingatkan kembali, jangan melepas, mencopot atau mencabut bridge pin gitar menggunakan tang, sendok, maupun gunting, tapi ungkit atau cukil menggunakan String Winder. Aksesoris gitar akustik yang satu ini “PEG WINDER/STRING WINDER” memiliki lubang yang khusus untuk melepaskan bridge pin gitar akustik dengan cepat dan mudah. Caranya kamu bisa lihat gambar di bawah ini.

Membuka Bridge Pin Gitar Akustik Menggunakan PEG WINDER atau STRING WINDER


Membuka Bridge Pin Gitar Akustik Menggunakan PEG WINDER atau STRING WINDER
Harus Baca:

Bagaimana, sangat sederhana sekali bukan? Kamu dapat mengetahui cara membuka bridge pin gitar akustik dengan mudah menggunakan aksesoris ini. Harga PEG WINDER atau STRING WINDER ini juga murah, hanya berkisar antara Rp.15.000 hingga Rp. 20.000. Jadi, sebaiknya beli aksesoris ini daripada nantinya kamu menggunakan peralatan lain untuk membuka bagian bridge pin Ingat, mencegah lebih baik daripada mengubati.