search-button

10 Cara Belajar Bermain Gitar untuk Pemula

   
Anak Musik – Artikel 10 Cara Belajar Bermain Gitar untuk Pemula ini sengaja saya buat bagi kalian yang ingin mempelajari gitar secara otodidak mudah dan cepat. Gitar merupakan salah satu alat musik yang populer di dunia, tidak heran jika hampir semua orang termasuk anak kecil sudah piawai dalam memainkan alat musik gitar. Terdapat beragam teknik gitar yang bisa kita pelajari dengan cepat dan mudah, seperti halnya melodi, memetik, bahkan menggenjreng.

Dapat bermain gitar dengan baik adalah idaman semua orang, tidak hanya musisi saja, namun orang biasa pun pasti ingin memainkan gitar dengan rapi dan baik. Namun perlu kalian ketahui, bahwa belajar gitar bisa dibilang mudah-mudah susah, dan itu tergantung dari niat kita sendiri. Bagi kalian yang ingin belajar gitar dengan cepat dan mudah, saya akan memberikan beberapa tips sederhana khusunya untuk pemula agar bisa bermain gitar dengan mudah dan cepat hanya dengan waktu satu minggu. Berikut Cara dan Tips Belajar Gitar untuk Pemula.

10 Cara Belajar Bermain Gitar untuk Pemula dengan Cepat

Bagaimana cara belajar gitar untuk pemula? Bagaimana cara bermain gitar kunci dasar? Bagaimana belajar main gitar untuk permulaan? Bagaimana belajar kunci gitar melodi? Lagu untuk pemula bermain gitar? Ada kunci gitar lengkap dan mudah? Bagaimana cara belajar main gitar sendiri? Sedang mencari kunci dasar gitar beserta gambarnya? Ada cara belajar kunci gitar lengkap?
Sudah simpan terlebih dahulu pertanyaan-pertanyaan ini, mari kita simak lebih lengkapnya lagi.

1. Mengenal Bagian-bagian yang Terdapat Pada Gitar

Bagaimana kita bisa bermain gitar kalau bagian-bagian gitarnya saja kita tidak tahu. Di dalam artikel tersebut kita dapat mengetahui bagian serta fungsi yang terdapat pada gitar, sehingga kita tidak akan bingung lagi saat mulai belajar gitar sendiri di rumah.

2. Belajar Kunci Dasar Gitar

Tahap selanjutnya dalam belajar gitar otodidak adalah menguasai kunci-kunci dasar gitar. Saya sudah menyertakan kunci dasar gitar secara lengkap disini. Kamu hanya perlu mempelajarinya secara bertahap, dan kunci, chord, atau kord gitar ini berguna bagi gitar akustik maupun elektrik (listrik).

3. Belajar Menyetem Gitar Manual

Menyetem gitar manual berarti mengatur nada gitar agar standard seperti biasanya, tidak fals dan bernada indah jika senar dipetik. Di point nomor 3 dijelaskan bagaimana cara menyetem gitar manual secara lengkap dan bertahap, dimulai dari senar 1, 2 dan seterusnya.

4. Belajar Menyetem Kunci Gitar Otomatis

Jika memang kamu sulit menyetem gitar secara manual, kamu dapat memanfaatkan perkembangan teknologi sekarang ini. Kamu dapat menyetem senar gitar secara otomatis menggunakan aplikasi yang bisa di download melalui smartphone yang kamu miliki.

5. Untuk Tips terakhir: Cara dan Tips Belajar Gitar untuk Pemula

Di tips terakhir ini kamu bisa belajar gitar dengan cepat hanya mengikuti langkah-langkah sederhana, seperti memilih gitar yang sesuai, memulai dengan lagu yang sederhana, belajar variasi petikan gitar, dan lainnya.

Itulah beberapa panduan belajar bermain gitar untuk pemula. Jika kalin sudah menyimak dan mengikuti teori yang dipaparkan di atas, maka dengan mudahnya kalian dapat bermain gitar sesuai keinginan anda sendiri. Hal yang perlu diperhatikan dari belajar gitar secara otodidak ialah bersungguh-sungguh dan terapkan waktu latihan yang teratur.