search-button

Tips Membuat Lagu dan Aransemen Musik Yang Menarik

   
AnakmusikTips Membuat Lagu Dan Aransemen Musik Yang Menarik.  Apa kalian tahu cara membuat aransemen musik yang menarik itu seperti apa? Iya, mengalun indah hingga semua orang banyak yang menyukainya. Di bawah ini saya akan menyertakan beberapa tahap agar lagu yang kamu buat lebih menarik dan memiliki lirik yang bagus. Saya juga akan memberikan tahap awal merekam dan bagaimana cara mendistribusikannya dengan baik. Tentunya semua akan tersaji secara lengkap di bawah ini.

Semua orang atau musisi pada umumnya ingin memiliki lagu yang bagus, disukai dirinya sendiri dan disukai banyak orang. Memang tidak mudah untuk melakukan semua itu, namun jika terbiasa mengikuti tahap-tahap ini, kalian pasti dapat melakunnya dengan cepat dan baik. Apa saja langkah awal dalam membuat lagu dan aransemen musik yang menarik?

Tips Membuat Lagu dan Aransemen Musik Yang Menarik

Membuat lagu adalah hal yang paling mudah dan cepat, hanya menulis lirik, membuat nada, dan membuat aransemen musik. Tapi, apakah lagu tersebut dapat diterima oleh masyarakat luas? Untuk itu, dengan adanya tips ini, saya akan memberikan informasi cara membuat lagu dan aransemen musik dengan cepat dan sederhana, tentunya agar menarik dan dapat juga disukai oleh banyak orang.

  1. Menulis Lirik Lagu. Tulislah lirik lagu yang banyak disukai oleh banyak orang, biasanya tentang cinta, entah itu patah hati atau cerita yang menyatakan cinta. Lirik lagu yang seperti ini biasanya dapat mudah diterima oleh masyarakat, terutama remaja-remaja.
  2. Membuat Nada Lagu. Ambilah alat musik gitar ataupun piano, mainkanlah saat hati kamu nyaman, dan perlahan masukan satu persatu nada bersama lirik lagu yang sudah kamu tulis.
  3. Mengonsep dan Membuat Aransemen Lagu. Jika lirik dan nada sudah cocok, selanjutnya membuat aransemen musiknya. Coba terlebih dahulu masukan instrumen gitar atau piano, yang pasti harus sesuai dengan tema lirik dan nada. Piano dan biola adalah salah satu instrument awal untuk lagu-lagu sedih atau mellow. Tentukan nada intro, bridge, reffm dan outro yang sekiranya mengalun indah.
    Tips Membuat Lagu dan Aransemen Musik Yang Menarik
  4. Promosikan Lagu Yang Sudah Dibuat. Tentunya kalian tahu langkah berikut ini. Iya, agar lagu yang sudah kita buat terkenal dan disukai banyak orang. Bagikan lagu-lagu tersebut ke teman-teman dekat dahulu, dan perlahan juga akan menyebar jika mereka menyukai lagunya. Promosikan juga di internet. Internet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, dan itu merupakan kesempatan terbaik bagi kita. Untuk informasi ini, kalian dapat membacanya secara lengkap di: 4 Tips Cara Memasarkan Lagu Supaya Cepat Terkenal

Itulah langkah-langkah sederhana yang dapat kamu coba dan praktekan sendiri. Sebagai saran: sebaiknya menulis lirik lagu dengan pengalaman kamu sendiri agar lirik yang tercipta lebih nyaman dan mudah terjiwai. Buat juga instrumen musik yang sederhana namun dapat dinikmati oleh banyak orang. Dengan kata lain, membuat segalanya dengan ciri khas sendiri, namun memberi kesan yang sedang populer juga di waktu sekarang ini.

Baca Juga: