search-button

Membuat Variasi Permainan Bass Line Dengan Mudah

   
AnakmusikMembuat Variasi Permainan Bass Line Dengan Mudah. Menentukan bas line dalam permain gitar bass adalah salah satu teknik terpenting bagi seorang pemain gitar bass. Dengan menguasai bass line dari kunci gitar tersebut, kita dapat memainkan jalur-jalur senar bass menggunakan variasi irama yang menarik. Tentu saja hal ini yang di inginkan oleh semua bassis pemula dimanapun juga. Apa yang dimaksud dengan Bass Line?

Bass line adalah garis bass yang digunakan oleh genre musik tertentu dengan menarik motif musik atau frase yang diulang – ulang, dengan variasi di sepanjang lagu. Bagaimana cara membuat variasi permainan bass line? Contoh: kita memainkan lagu di kunci A, tentu saja yang harus di tekan adalah nada A, namun alangkah baiknya kita menekan juga kunci lainnya, namun satu jalur tangga nada A.

Membuat Variasi Permainan Bass Line Dengan Mudah

Untuk menguasai teknik variasi permainan bass line, kita perlu mengetahui chord dasar bass line terlebih dahulu. Di bawah ini saya akan memberikan gambar sederhana bass line pada chord dasar, lengkap juga beserta keterangannya.

Dengan mengetahui scale tangga nada, kita akan lebih mudah untuk membuat bass line, atau dengan improvisasi supaya feeling kita semakin tajam. Berikut ini contoh sederhana bass line pada chord dasar. Keterangan: Angka pada gambar di bawah ini menunjukan jalur bass  pada akord, baca seperti tabulasi, dan Gambar Not untuk menentukan permainan melodi.
Membuat Variasi Permainan Bass Line Dengan Mudah
Artikel lainnya:   

Itulah beberapa tips tentang belajar bermain bass dengan membuat variasi bass line dengan mudah. Untuk mengetahui teknik-teknik permain bass lebih lengkap lagi, kamu dapat terus mencari informasi belajar bass di website ini, dan simak terus informasi-informasi musik terbaru lainnya. Terima kasih dan selamat belajar bermain gitar bass dengan baik.

Baca juga: