search-button

Cara Menyetem Gitar Ukulele Senar 3 Untuk Pemula

   
Karya Terpopuler
AnakmusikCara Menyetem Gitar Ukulele Senar 3 Untuk Pemula. Anda dapat mempelajari cara tuning, stel, atau stem ukulele senar 3 dengan cepat dan mudah. Namun, sebelum itu anda harus mengetahui terlebih dahulu (Jenis-Jenis Model Gitar Ukulele) berikut ini. Ukulele merupakan jenis gitar yang memiliki ukuran kecil, hampir 3/4 dari gitar biasanya. Hasil bunyi dari gitar ukulele juga terbilang menarik, dan nylon merupakan jenis senar yang digunakan oleh gitar ukulele.

Kita juga dapat menemukan berbagai macam ukulele, seperti ukulele senar 3, senar 4, maupun senar 6. Nada dan ukuran dari setiap gitar ukulele tersebut tentunya berbeda-beda. Seperti yang sudah saya jelaskan di atas (Model Gitar Ukulele), diantarnya: Soprano, Concert, Tenor, dan Baritone. Lalu, bagaimana cara menyetem ukulele senar 3 ke nada akurat dengan baik dan benar?

Cara Menyetem Gitar Ukulele Senar 3 Untuk Pemula

Terdapat dua cara menyetem ukulele senar 3 dengan cepat dan mudah, diantaranya: menggunakan aplikasi (otomatis) dan secara manual. Kita dapat mendownload aplikasi steam gitar ukulele yang dengan mudahnya bisa kita temui di android smartphone maupun iOs Smartphone seperti iPhone, iPad, dan lainnya.

Menyetel gitar ukulele senar 3 menggunakan aplikasi terbilang sangat mudah dibanding menggunakan cara manual. Namun, bagaimana jika ingin menyetem gitar ukulele kita lupa tidak membawa smartphone yang kita miliki? Tentunya pilihannya menyetem dengan cara manual. Nada Ukulele Senar 3 adalah Mi (senar 1), Si (Senar 2) , dan Sol (Senar 3).
Cara Menyetem Gitar Ukulele Senar 3 Untuk Pemula
  1. Stem dulu senar 1 pada nada Mi. Pada senar nomor 2, tekan pada bagian fret nomor 5, samakan bunyinya dengan senar nomor 1.
  2. Untuk yang paling atas atau nomor 3, bunyikan senar tanpa menekannya (los string), lalu senar nomor 1 tekan pada fret ke 3, dan samakan bunyinya.

Baca juga: