search-button

Cara Bermain Gitar Ukulele Senar 3 Bagi Pemula

   
Karya Terpopuler
AnakmusikCara Bermain Ukulele Senar 3 Bagi Pemula. Gitar ukulele merupakan salah satu gitar yang unik dan menarik, dari bagian bentuk maupun suaranya. Gitar ukulele memiliki bentuk 3/4 dari gitar akustik biasanya, dan ukulele terbagi ke 4 jenis model berbeda, diantaranya: Soprano, Concert, Tenor, dan Ukulele Baritone. Semua jenis ukulele tersebut memiliki jumlah senar yang berbeda, ukulele senar 3, 4, dan ukulele senar 6.

Cara bermain gitar ukulele senar 3 sama seperti gitar pada umumnya, kita harus mengetahui kunci/chord/kord dasarnya terlebih dahulu. Selanjutnya kita dapat bermain gitar ukulele senar 3 secara petikan maupun digenjreng. Nada Ukulele Senar 3 adalah Mi (senar 1), Si (Senar 2) , dan Sol (Senar 3). Sedangkan untuk harga gitar ukulele senar 3 bervariasi, dari harga termurah (150.000) hingga termahal juga ada (sekitar 1 hingga 2 juta) , dan itu tergantung merk maupun jenisnya.

Cara Bermain Gitar Ukulele Senar 3 Bagi Pemula

Sebelum belajar bermain gitar ukulele senar 3, alangkah baiknya terlebih dahulu kamu harus mengetahui cara menyetem gitar ukulele senar 3 dengan baik dan benar. Bagaimana cara stem, tuning, atau stel gitar ukulele senar 3?

  1. Stem dulu senar 1 pada nada Mi. Pada senar nomor 2, tekan pada bagian fret nomor 5, samakan bunyinya dengan senar nomor 1.
  2. Untuk yang paling atas atau nomor 3, bunyikan senar tanpa menekannya (los string), lalu senar nomor 1 tekan pada fret ke 3, dan samakan bunyinya.

Setelah kamu mengetahui cara menyetel gitar ukulele senar 3 seperti di atas, selanjutnya kamu dapat bermain ukulele senar 3 dengan baik dan benar mengikuti kunci-kunci dasar seperti yang saya sertakan di bawah ini.
Cara Bermain Gitar Ukulele Senar 3 Bagi Pemula

Baca juga: