search-button

Cara Pembawaan Aksi Dan Suasana Panggung Saat Konser

   
Karya Terpopuler
AnakmusikCara Pembawaan Aksi Dan Suasana Panggung Saat Konser. Untuk pembahasan kali ini, saya akan memberikan beberapa tips mengenai aksi panggung dan suasana panggung agar lebih menarik lagi saat konser. Semua orang khususnya musisi tentunya ingin memberikan performa terbaiknya di atas panggung. Menunjukan keberaniannya, bakatnya, dan ingin menghibur banyak penonton. Bagi musisi seperti penyanyi, gitaris, maupun grup band terkenal, tentunya itu adalah hal yang mudah, namun bagaimana bagi musisi pendatang baru?

Dengan adanya tips (Cara Pembawaan Aksi Panggung) ini, saya berencana memberikan informasi yang mungkin bermanfaat bagi kalian khususnya musisi pendatang baru atau masih belum memiliki pengalaman terbaik dalam membuat suasana panggung lebih menarik lagi. Tips-tips ini memang sederhana, namun tidak ada salahnya jika saya mengingatkan kembali dan membahasnya secara lengkap.

Cara Pembawaan Aksi Dan Suasana Panggung Saat Konser

Beberapa tips ini dapat membawa pengeruh besar yang baik terhadap performa dan suasana panggung lebih menarik lagi saat konser.

  1. Jangan Memaksakan Kemampuan. Hal yang sangat tidak baik adalah melakukan gerakan atau tindakan yang berlebihan diluar kemampuan. Apalagi berlari-lari atau melompat-lompat. Memang itu adalah cara terbaik untuk menghibur penonton, namun apabila hal tersebut diluar kendali dari kemampuanmu bagaimana?
  2. Lihat Keadaan Dan Kondisi Panggung. Lakukan suatu komunikasi terhadap penonton, tidak peduli dengan keadaan dan kondisi panggung. Buat penonton menikmati apa yang sedang kamu tampilkan, walau dalam ukuran panggung kecil sekali pun.
  3. Sesuaikan Dengan Genre Musik atau Aliran Band. Setiap penyanyi atau grup band tentunya memiliki aliran yang berbeda. Dalam suatu aksi panggung, pasti juri atau penonton akan menikmati penampilan kita jika kita menyesuaikannya dengan aliran atau genre musik yang kita sukai.
  4. Karakter Khas. Buatlah sebuah gerakan atau sesuatu yang khas saat menampilkan kemampuanmu di atas panggung. Harus unik dan menarik, namun tidak berlebihan. Ciri khas tersebut selalu menjadi point penting bagi setiap penonton, dan bisa jadi penonton menggemari setiap penampilanmu.
    Cara Pembawaan Aksi Dan Suasana Panggung Saat Konser
  5. Etika Di Atas Panggung. Kalian harus memahami tentang tema pada pementasan atau konser. Pentas musik atau konser dibagi menjadi 2, diantaranya: ONAIR (disiarkan stasiun televisi dan sebagainya) dan OFFAIR (acara pribadi atau penyelenggara pribadi yang tidak dilihat oleh semua warga). Yang harus dijadikan pegangan buat kalian adalah: harus bisa menyesuaikan tema yang di adakan oleh panitia penyelenggara, dan tidak seenaknya dalam melakukan berbagai hal, tindakan pada saat pementasan (manggung) tersebut.
  6. Saling Berhubungan Dengan Personil Lainya. Jika kamu seorang gitaris, biasakan jangan terlalu terpaku terhadap apa yang kamu mainkan,. Namun, berikan juga sebuah komunikasi terhadap pemain bass, penyanyi, maupun drummer.
  7. Jangan Ragu, Nikmati dan Percaya Diri atas Kemampuan Yang Kalian Miliki.

Itulah beberapa tips cara pembawaan aksi dan suasana panggung saat konser agar lebih menarik lagi. Semoga informasi ini dapat memberi pengetahuan yang baik bagi kalian, khsusunya musisi pendatang baru yang belum memiliki banyak pengalaman di atas panggung.

Baca juga: