search-button

Belajar Gitar Ukulele Senar 3 Untuk Pemula

   
AnakmusikBelajar gitar ukulele senar 3 untuk pemula bisa mengikuti tahap-tahap sederhana yang akan saya sertakan di bawah ini. Belajar gitar ukulele secara otodidak memang diperlukan wawasan dan aktifitas yang lebih giat lagi, dibanding belajar di tempat kursus atau sekolah musik. Belajar gitar ukulele sendiri atau secara otodidak harus mengumpulkan banyak informasi untuk dipelajari dan dipahami, berbeda dengan tempat les musik. Tempat les musik memberikan materi dan informasi lainnya secara baik, dan si pemula tentunya dengan mudah akan mempelajarinya. Tapi semua itu tidak gratis, semua membutuhkan biaya untuk pengajar, buku dan sebagainya.

Namun jangan bekecil hati dulu, karena disini saya akan memberikan tips-tips sederhana agar kamu dapat belajar gitar ukulele senar 3 dengan baik dan benar. Walaupun secara otodidak, tapi tidak jadi masalah, dan kamu dapat mempelajarinya secara gratis. Namun, untuk menguasai baik tidaknya, itu tergantung dari pribadi kalian masing-masing, karena tips yang saya berikan ini merupakan kumpulan informasi dari berbagai sumber terpercaya.

Cara Belajar Gitar Ukulele Senar 3 Untuk Pemula

Sebelum belajar gitar ukulele senar 3, alangkah baiknya terlebih dahulu kamu harus mengetahui cara menyetem gitar ukulele senar 3 ke nada akurat. Bagaimana cara stem, tuning, atau stel gitar ukulele senar 3?

  1. Stem dulu senar 1 pada nada Mi. Pada senar nomor 2, tekan pada bagian fret nomor 5, samakan bunyinya dengan senar nomor 1.
  2. Untuk yang paling atas atau nomor 3, bunyikan senar tanpa menekannya (los string), lalu senar nomor 1 tekan pada fret ke 3, dan samakan bunyinya.
  3. Setelah kamu mengetahui cara menyetel gitar ukulele senar 3 seperti di atas, selanjutnya kamu dapat bermain ukulele senar 3 dengan baik dan benar mengikuti kunci-kunci dasar seperti yang saya sertakan di bawah ini.
    Kunci Dasar Gitar Ukulele Senar 3 Untuk Pemula

Baca juga: