search-button

Cara Bernyanyi Sambil Bermain Gitar Dengan Baik dan Rapi

   
AnakmusikCara Bernyanyi Sambil Bermain Gitar Dengan Baik. Belajar bermain gitar sambil bernyanyi adalah hal yang sulit bagi pemula, namun tidak bagi orang yang sudah terbiasa melakukannya. Perlu beberapa penyesuaian agar kita tidak kaku dalam memainkan gitar sambil bernyanyi, diantarnya: harus menguasai kunci lagu gitar yang ingin kita mainkan, hapal dengan lirik lagu, begitu juga nadanya. Dan lain sebagainya.

Untuk lebih jelasnya lagi, di bawah ini saya akan memberikan informasi tentang semua itu, secara lengkap tentang Cara Bernyanyi Sambil Bermain Gitar dengan baik dan rapi. Perlu kita ketahui, bahwa tidak semua orang dapat bermain gitar sambil bernyanyi dengan baik. Ada yang hanya bisa bermain gitar saja namun tidak bisa sambil bernyanyi, ada yang bisa bernyanyi namun main gitarnya berantakan, begitu pun sebaliknya.

Cara Bernyanyi Sambil Bermain Gitar Dengan Baik dan Rapi

Faktor yang mengakibatkan masalah tersebut ialah: terlalu konsen terhadap gitar atau cara bernyanyinya. Padahal untuk menghasilkan keduanya baik bisa kita lakukan secara mudah, yaitu: dibawa nyaman dan tak perlu tergesa-gesa.

Tips-tips di bawah ini sangat sederhana, namun jika diterapkan dan dilatih secara terus menerus, kalian pasti dapat menguasainya dengan cepat dan mudah. Silahkan simak Cara Bernyanyi Sambil Bermain Gitar Dengan Baik dan Rapi berikut ini.

  1. Bermain Gitar Tanpa Bernyanyi. Hapalkan terlebih dahulu kunci lagu gitar yang ingin kamu nyanyikan, perhatikan juga tempo, dan mainkan dulu gitar hingga benar-benar rapi. Jika ingin bernyanyi, sebaiknya dalam hati dulu.
  2. Terus Bemain Gitar. Mainkan lagu tersebut secara berulang-ulang hingga tempo dan suara gitar benar-benar rapi dan jernih. Istirahatkan dahulu jika merasa bosan, dan ulang kembali di hari berikutnya.
  3. Jika sudah terkuasai kedua langkah tersebut, secara otomatis dan secara tidak sadar suara vokal akan bernyanyi dengan sendirinya, dan darisinilah kita memulai.
    Cara Bernyanyi Sambil Bermain Gitar Dengan Baik dan Rapi
  4. Kontrol permainan gitar dan kontrol juga suara vokal kalian. Fokus dan dinikmati.
  5. Untuk pertama kali, biasanya bernyanyi sambil bermain gitar memang sulit, namun semua akan terbiasa jika kamu bermain gitar sambil bernyanyi secara terus menerus.

Saat kamu bernyanyi sambil bermain gitar, biasakan dinikmati dan jangan terlalu fokus terhadap permainan gitar maupun nyanyiannya. Karena, sesuatu yang sudah hapal akan berjalan sewajarnya dan tak pernah kita sangka bahwa itu semua berjalan lancar.

Baca juga: