search-button

Belajar Bermain Gitar Sambil Bernyanyi (Cepat & Mudah)

   
AnakmusikBelajar Bermain Gitar Sambil Bernyanyi. Siapa yang tidak mau dapat bermain gitar sambil bernyanyi dengan suara merdu, setiap orang pasti ingin melakukannya. Selain untuk kesenangan pribadi (hobi), bermain gitar sambil bernyanyi juga merupakan salah satu cara untuk menghibur orang di sekitarnya, bisa itu keluarga, sahabat, maupun kekasih. Namun perlu kamu ketahui, bernyanyi sambil bermain gitar itu tidaklah mudah, perlu konsentrasi yang sangat tinggi.

Kita tahu, bahwa terdapat pemain gitar yang memang ahli dalam memainkan gitar, entah itu gitar melodi (elekterik-listrik) atau gitar akustik (kopong). Namun bukan berarti pemain gitar itu dapat dengan mudahnya memainkan gitar sambil bernyanyi, begitu pun sebaliknya. Belum tentu penyanyi dapat bernyanyi sambil memainkan gitar dengan baik dan rapi.

Cara Belajar Bermain Gitar Sambil Bernyanyi (Cepat & Mudah)

Disini, saya akan memberi sedikit informasi supaya kamu dapat bernyanyi dengan baik, begitu juga secara bersamaan, bermain gitar sambil bernyanyi. Tips-tips sederhana ini bisa kamu terapkan secara bertahap dan terus dibiasakan agar perlahan-lahan kamu dapat menguasai bagaimana cara bermain gitar sambil bernyanyi tanpa mengurangi kualitas permainan gitar dan vokal ketika kamu bernyanyi.

  1. Bermain Gitar Tanpa Bernyanyi. Hapalkan terlebih dahulu kunci lagu gitar yang ingin kamu nyanyikan, perhatikan juga tempo, dan mainkan dulu gitar hingga benar-benar rapi. Jika ingin bernyanyi, sebaiknya dalam hati dulu.
  2. Terus Bemain Gitar. Mainkan lagu tersebut secara berulang-ulang hingga tempo dan suara gitar benar-benar rapi dan jernih. Istirahatkan dahulu jika merasa bosan, dan ulang kembali di hari berikutnya.
    Cara Belajar Bermain Gitar Sambil Bernyanyi (Cepat & Mudah)
  3. Jika sudah terkuasai kedua langkah tersebut, secara otomatis dan secara tidak sadar suara vokal akan bernyanyi dengan sendirinya, dan darisinilah kita memulai.
  4. Kontrol permainan gitar dan kontrol juga suara vokal kalian.
  5. Fokus dan Dinikmati Bermain Gitar Sambil Bernyanyi.

Untuk pertama kali, biasanya bermain gitar sambil bernyanyi memang sulit, namun semua akan terbiasa jika kamu bernyanyi sambil bermain gitar secara terus menerus. Itulah tips Cara Belajar Bermain Gitar Sambil Bernyanyi dengan mudah dan cepat, selamat mencoba dan selamat belajar.

Baca juga: