search-button

5 Cara Menghasilkan Rekaman Yang Bagus di Smule Sing! Karaoke

   
Karya Terpopuler
AnakmusikCara Menghasilkan Rekaman Yang Bagus di Smule Sing! Karaoke. Smule merupakan aplikasi karaoke gratis dan terpopuler di dunia, kita dapat menyanyikan jutaan bahkan milyaran lagu dari berbagai artis-artis papan atas dunia. Smule Karaoke menyuguhkan berbagai fitur dan fasilitas menarik untuk karaoke, kita dapat merekam vokal dan bernyanyi merekam video dengan pengguna Smule lainnya. Bahkan, kita dapat juga duet dengan penyanyi asli dari lagu itu sendiri.

Aplikasi Smule Sing! Karaoke dapat dipasang di android smartphone maupun iOS smartphone seperti iPhone maupun iPad. Aplikasi ini mudah kita dapatkan secara gratis, seperti yang sudah saya jelaskan di atas. Namun, untuk kali ini saya akan memberikan tips atau tutorial “Cara Menghasilkan Rekaman Smule Sing! Karaoke Yang Bagus di Android Smartphone dan iPhone”. Dan dengan adanya tips ini, semoga kalian mendapatkan informasi yang bermanfaat, terutama bagi kalian yang gemar bernyanyi karaoke di Aplikasi Smule Sing! Karaoke.

5 Cara Menghasilkan Rekaman Yang Bagus di Smule Sing! Karaoke

  1. Pastikan anda menggunakan merk headset yang memiliki outuput suara dan input mic yang bagus. Untuk mengetahui kualitas headset yang bagus untuk Smule, kalian dapat mencoba merekamnya terlebih dahulu melalui voice record atau aplikasi rekam lainnya.
  2. Lapisi bagian microphone (mik/mic) headset menggunakan kain halus, seperti tisu maupun sapu tangan. Namun, pastikan kain tersebut tipis dan lembut. Hal ini bertujuan untuk menyaring suara vokal agar lebih halus, jernih dan tidak terdengar bising.
  3. Gunakan volume musik 50% hingga 65% saja saat merekam atau bernyanyi di Smule. Perbandingan vokal dan musik yang baik adalah 60% banding 40%. Jadi, usahakan suara vokal lebih terdengar dibanding suara musik.
    Cara Menghasilkan Rekaman Yang Bagus di Smule Sing! Karaoke
  4. Smule menyediakan fitur efek vokal yang bertujuan untuk memperbaiki kualitas suara vokal lebih menyatu lagi dengan musik. Kita dapat menyesuaikan efek vokal tersebut sesuai genre musik yang kita nyanyikan. Kita bisa mencoba beberapa efek vokal seperti studio, pop star, super studio, super star dut, dan efek lainnya.
  5. Dengarkan dengan teliti kembali saat kita sudah merekam lagu di Smule. Jika suara vokal dan musik tidak seirama, kita dapat mengaturnya dengan (Cara Mensinkronkan Suara Vokal di Smule Karaoke).

Itulah tips Menghasilkan Rekaman Yang Bagus di Smule Sing! Karaoke, silahkan kalian coba beberapa tips-tips di atas. Semoga dengan sedikit informasi ini, kualitas rekaman Smule Anda lebih baik dan menghasilkan suara yang lebih jernih lagi.

Baca juga: