search-button

Cara Menyetem Gitar Ukulele Bagi Pemula

   
Anakmusik - Cara Menyetem Gitar Ukulele Bagi Pemula. Terdapat 2 cara stem atau stel gitar ukulele dengan baik, secara manual dan otomatis. Untuk menyetel gitar ukulele secara manual, Anda harus memiliki felling yang baik, mengetahui nada senar Ukulele Standard (D-G-B-E). Cara ini terbilang susah untuk pemula, dan cara ini hanya dapat dilakukan oleh pemain gitar yang cukup mumpuni. Lalu, apakah menyetem gitar ukulele secara otomatis cocok bagi pemula?

Jawabannya iya. Bagi pemula, anda dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi, smartphone misalnya. Di zaman modern ini semua orang menggunakan smartphone android maupun ios smartphone seperti iPhone atau iPad sebagai sarana komunikasi. Tentu saja memiliki fasilitas lainnya juga, termasuk menyetem gitar ukulele.

Cara Menyetem Gitar Ukulele Bagi Pemula

Anda dapat mengetahui cara menyetem gitar ukulele dengan mudah dan cepat menggunakan aplikasi. Terdapat beberapa aplikasi stem gitar yang bisa kita temukan secara gratis, begitu pula dengan perbedaan cara menggunakannya. Namun, disini saya akan memberi informasi aplikasi stem gitar ukulele yang mudah dan memiliki tampilan sederhana.

  1. Buka aplikasi Chromatic Guitar Tuner: Ukulele, Gitar Akustik & Listrik. Pilih nada senar gitar yang anda inginkan: Tenor: G-C-E-A Soprano: A-DF#-B Baritone: D-G-B-E Low G: G-C-E-A.
    Cara Menyetem Gitar Ukulele Bagi Pemula
  2. Petik satu persatu senar gitar dan dekatkan pada smartphone. Pastikan jarum di aplikasi Guitar Tuner menunjukan di posisi yang tepat (tengah).
    Cara Menyetem Gitar Ukulele Bagi Pemula
Bagaimana, cara menyetem gitar ukulele menggunakan aplikasi di atas sangat mudah dan cepat bukan? Namun pastikan anda menggunakan cara di atas hanya sesekali saat keadaan tidak memungkinkan. Semoga tutorial "Cara Menyetem Gitar Ukulele Bagi Pemula" di atas mampu memberikan informasi yang baik dan berguna, khususnya bagi anda yang sedang belajar gitar ukulele secara otodidak.

Baca juga: