search-button

Cara Menyanyi Dengan Menggunakan Diafragma (Tips Vokal)

   
AnakmusikCara Menyanyi Dengan Menggunakan Diafragma (Tips Vokal). Kali ini saya akan berbagi cara menggunakan pernafasan diafragma untuk bernyanyi yang baik dan benar, ini dapat juga disebut teknik bernyanyi suara perut yang dapat melatih nafas agar lebih panjang. Apa yang disebut pernafasan diafragma dalam bernyanyi? pengertian pernafasan diafragma dalam bernyanyi:

Lazimnya kita sebut dengan pernafasan rongga perut, yaitu mengambil atau menarik nafas untuk mengisi paru-paru dengan mengembangkan diafragma atau rongga perut, serta mengembangkan tulang rusuk. Cara ini merupakan cara terbaik yang dilakukan untuk bernyanyi, karena akan menghasilkan nafas yang panjang, santai, ringan dan memproduksi suara lebih bermutu. Bagaimana Cara Menyanyi Dengan Menggunakan Diafragma?

Cara Menyanyi Dengan Menggunakan Diafragma (Tips Vokal)

Di berbagai web kita sering temui berbagai cara belajar vokal dengan aneka judul yang menarik, seperti cara menyanyi yang benar untuk pemula, cara menyanyi yang baik dan benar, teknik bernyanyi nada tinggi, cara menyanyi yang merdu, cara melatih vokal sendiri dan lainnya. Namun, disini saya akan memberi informasi Cara Menyanyi Dengan Menggunakan Diafragma dari orang yang memang ahli dalam bidangnya.
Yang memberi latihan menyanyi dengan menggunakan diafragma dalam video di atas adalah Indra Aziz, ia merupakan pelatih vokal profesional. Ia juga melatih vokal untuk artis – artis atau penyanyi terkenal Indonesia, seperti Raisa, Rossa, Agnez Mo, Afgan, dll, Indonesian Idol, X-Factor ID, The Voice ID, dan masih banyak lagi.
Cara Menyanyi Dengan Menggunakan Diafragma (Tips Vokal)
Saya sendiri sering melatih vokal dengan mengikuti tutorial dari Indra Aziz ini. Ia favorite saya untuk belajar vokal, penyampaian yang baik dan memperagakan setiap latihan dengan jelas, sehingga kita lebih mengerti dan memahami bagaimana cara bernyanyi yang baik dan benar, termasuk Cara Menyanyi Dengan Menggunakan Diafragma seperti video di atas.

Baca juga: