search-button

Pages

Cara Belajar Gitar Ukulele Untuk Pemula (Mudah & Cepat)

   
Anakmusik - Cara Belajar Gitar Ukulele Untuk Pemula. Terdapat beberapa cara untuk menguasai permainan gitar ukulele, membaca buku belajar gitar ukulele secara otodidak misalnya, entah itu pdf, ebook, maupun dokumen lainnya. Pun menonton berbagai video yang berkaitan dengan belajar gitar ukulele. Ukulele memiliki banyak jenis, ukulele senar 3, 4, dan ukulele senar 6. Harganya pun bervariasi, dari harga termurah hingga termahal. Harga ukulele berkisar antara Rp.150.000 hingga Rp.300.000, bahkan ada pula yang berkisar lima ratus ribu rupiah (Rp.500.000), tergantung merk, ukuran dan kualitas.

Bagi Anda yang ingin belajar gitar ukulele secara otodidak, anda bisa menyimak beberapa tips yang akan saya berikan di bawah ini. Tips-tips di bawah ini sangat sederhana, namun memiliki dampak baik bagi perkembangan pemula yang ingin belajar gitar ukulele dengan baik. Apa saja tipsnya? Silahkan simak secara baik "Cara Belajar Gitar Ukulele Untuk Pemula" berikut ini.

Tips Cara Belajar Gitar Ukulele Untuk Pemula

  1. Menyetem Gitar Ukulele. Lepas dan pasangkan kembali senar gitar, pelajari bagaimana cara menyetem/menyetel/tuning senar gitar ke nada akurat. Untuk menyetem senar gitar dengan mudah, anda dapat menggunakan cara praktis dan otomatis, yaitu menggunakan aplikasi yang dapat dipasang di android smartphone maupun iOs smartphone seperti iphone, ipad dan lainnya. "Cara Menyetem Gitar Ukulele Otomatis".
  2. Senam Jari Gitar Ukulele. Lakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum memulai bermain gitar ukulele, silahkan baca "Cara Senam Jari Gitar" berikut ini.
  3. Kunci Dasar Gitar Ukulele. Bagaimana dapat memainkankan gitar, kalau kunci dasarnya saja belum terkuasai? Untuk itu, pelajari "Kunci Dasar Gitar Ukulele" berikut ini. Disini terdapat kunci dasar gitar ukulele minor, mayor dan kunci 7. Setelah anda menguasai kunci/kord gitar tersebut, nanti saya akan menyertakan kunci gitar ukulele yang lebih lengkap lagi.
    Cara Belajar Gitar Ukulele Untuk Pemula (Mudah & Cepat)
  4. Bermain Gitar Ukulele Dengan Kunci Gitar Lagu Sederhana. Setelah anda menguasi tahap-tahap di atas, mainkanlah terlebih dahulu lagu-lagu yang memiliki kunci gitar sederhana, selanjutnya yang lebih susah pun tak apa.

Itulah beberapa tips cara belajar gitar ukulele bagi pemula, Anda dapat belajar gitar ukulele otodidak walaupun hanya mengikuti tahap-tahap pengertian dan pembelajaran di anakmusik ini. Anda tahu bukan, bahwa semua butuh proses? Jadi, berlatihlah dengan giat, dan secara bertahap anda akan menguasai permainan gitar ukulele dengan cepat dan baik.

Baca juga: