search-button

Belajar Gitar Bass Bagi Pemula (Tips Sederhana)

   
Anakmusik - Belajar Gitar Bass Bagi Pemula. Setiap orang dapat belajar gitar bass secara otodidak, dengan membaca buku, ebook, pdf maupun membaca dokumen tutorial bermain gitas bass lainnya. Kita juga dapat memanfaatkan beberapa media sosial sebagai pembelajaran gitar bass, menonton video youtube dan mengikuti informasi terbaru dari musisi gitar bass idola kita sendiri. Bukankan cari itu merupakan salah satu sarana belajar gitar bass untuk pemula yang sangat sederhana bukan?

Gitar bass merupakan alat musik petik sekaligus pengiring untuk alat musik lainnya. Namun, banyak juga pemain gitar bass yang membuat teknik permain solo lebih menarik lagi, seperti 14 Pemain Gitar Bass Terbaik Indonesia, atau 15 Pemain Gitar Bass Terbaik Dunia ini. Di bawah ini, saya akan memberikan tips untuk memulai cara belajar gitar bass bagi pemula. Silahkan simak.

Belajar Gitar Bass Bagi Pemula (Tips Sederhana)

Untuk dapat menguasi permainan maupun teknik gitar bass dengan baik, Anda perlu memulainya dari awal, diantaranya:

  1. Senam Jari (Fingering). Usahakan Anda memulai bermain gitar bass dengan pemanasan terlebih dahulu. Disini adalah tahap dimana melatih kecepatan jari, semakin jari jemari tangan Anda lentur, maka semakin cepat pula untuk dan mengetahui not nada pada freatboard gitar bass yang Anda pegang.
  2. Kunci Nada Gitar Bass (Chord/Kord). Di artikel ini terdapat gambar kunci dasar gitar bass lengkap. Anda dapat menghafalkan dan memainkannya secara perlahan.
  3. Metronome (Tempo). Biasakan saat berlatih memperhatikan tempo. Anda dapat menggunakan metronome yang banyak beredar di toko alat maupun aksesoris musik, pun dapat juga menggunakan aplikasi metronome khusus yang dapat dipasang secara gratis di berbagai Smartphone.
    Belajar Gitar Bass Bagi Pemula (Tips Sederhana)
  4. Iringi lagu yang Anda sukai.

Itulah beberapa tips sederhana untuk Belajar Gitar Bass Bagi Pemula. Untuk lebih lengkapnya lagi dalam informasi belajar alat musik gitar bass, anda dapat terus mengikuti update terbarunya disini (Facebook) - (twitter). Sekian dan terima kasih, semoga informasi yang sederhana ini dapat bermanfaat bagi Anda (Belajar Gitar Bass Otodidak).

Baca juga: