search-button

Cara Mensinkronkan Suara Vokal di Smule Karaoke

   
AnakmusikCara Mensinkronkan suara Vokal di Smule Karaoke. Pernahkah anda mengalami suara vokal tidak pas dengan musik setelah kita merekam atau bernyanyi di aplikasi Sing! Karaoke by Smule? Entah itu musik yang terlalu cepat, vokal terlalu lambat atau sebaliknya. Jika iya, berarti kita sama pernah mengalaminya. Namun tenang, disini saya akan berbagi cara mengatasi suara vokal di Smule yang tidak pas dengan musik atau bagaimana cara kita mensinkronkannya.

Beberapa penyebab atau faktor yang membuat suara vokal smule tidak seirama dengan musik diantaranya: kapasitas RAM yang kecil dan koneksi internet yang tidak stabil. Namun jika faktor tersebut memang sudah anda penuhi dan masih saja suara vokal tidak seirama, anda bisa melakukan salah satu cara  lainnya yaitu membersihkan cache yang ada di aplikasi Karaoke by Smule.

Cara Mensinkronkan suara Vokal di Smule Karaoke

Karaoke by Smule adalah aplikasi karaoke gratis terbaik dan terpopuler saat ini. Aplikasi karaoke ini dapat dipasang dan digunakan di smartphone Android dan iOS smartphone seperti iPhone dan iPad. Kita dapat memilih berbagai lagu dari artis populer lokal maupun mancanegara. Menariknya lagi, kita dapat berkaraoke dengan pengguna lainnya dan menampilkan video, bukan hanya menyanyi yang hanya disertai lirik lagu saja. Kita kembali membahas cara mengatasi suara vokal yang tidak pas dengan musik di Smule.

Jika anda pengguna iPhone, sebaiknya copot pemasangan terlebih dahulu, lalu pasangkan dan kembali log in dengan akun Smule yang sama. Saya melakukan cara tersebut dan hasilnya menjadi (default) baik pula seperti biasanya. Namun, jika anda pengguna android smartphone, sebaiknya ikuti langkah berikut:
Cara Mensinkronkan Suara Vokal di Smule Karaoke
Masuk ke Pengaturan > Manager Aplikasi > App Sing Smule > Hapus Data. Buka dan masukan kembali akun Karaoke by Smule. Jika cara ini masih tetap tidak ada perubahan, berarti smartphone yang anda miliki tidak memadai dengan aplikasi Karaoke by Smule. Dengan begitu, anda dapat Mensinkronkan suara Vokal secara manual dengan cara:
Cara Mensinkronkan Suara Vokal di Smule Karaoke
Berkaraokelah hingga selesai dan di bagian akhir tap Vocal Tidak Sinkron? Geser kecocokan vocal hingga suara vokal seirama dengan musik. Lanjutkan dan sekarang suara karaoke anda pas dan Kamu terdengar KEREN!

Baca juga: