search-button

Cara Mengubah MP3 Menjadi WAV

   
AnakmusikCara Mengubah MP3 Menjadi WAV. Terdapat beberapa cara, aplikasi, software dan program untuk ubah file MP3 ke WAV, dari cara termudah hingga terbilang rumit. Ada juga cara merubah MP3 ke WAV tanpa software, yaitu melalui sarana online yang memang banyak digunakan oleh pengguna yang memiliki koneksi internet. Namun, bagi anda yang ingin mengubah MP3 ke WAV tanpa koneksi internet, anda dapat menggunakakan program, aplikasi maupun software converter gratis yang akan saya rekomendasikan di bawah.

Software converter populer dan terbilang sangat mumpuni fasilitasnya adalah Format Factory. Anda bisa menggunakan program ini sebagai salah satu cara untuk mengubah MP3 menjadi WAV dan lainnya. Beberapa program video atau film biasanya tidak mendukung file MP3 untuk dijadikan soundtrack ke dalam video maupun film, itulah sebabnya kita harus merubah file MP3 tersebut ke format WAV terlebih dahulu.

Cara Mengubah MP3 Menjadi WAV

Sudah saya jelaskan di atas, bahwa Format Factory mampu mengubah berbagai jenis file ke file lainnya, namun untuk mengubah MP3 ke WAV dengan cara termudah anda dapat menggunakan software dBpowerAMP Music Converter. Langkah-langkah mengubah MP3 menjadi WAV bisa anda simak berikut ini.

  1. Download dan pasang dBpowerAMP Music Converter.
  2. Klik kanan pada file MP3, pilih Convert to > Wave.
    Cara Mengubah MP3 Menjadi WAV
  3. Tentukan folder penyimpanan dan Convert.
    Cara Mengubah MP3 Menjadi WAV
  4. Tunggu proses dan silahkan buka hasilnya di penyimpanan yang sudah anda tentukan sebelumnya.

Bagaimana, Cara Mengubah MP3 Menjadi WAV seperti di atas sangat mudah sekali bukan? dBpowerAMP Music Converter ini dapat kita instal di laptop maupun komputer PC dengan sistem operasi Windows XP, 7 maupun 8.

Baca juga: