search-button

Cara Mengubah Suara Laki-Laki Menjadi Perempuan

   
Anakmusik – Ingin mengubah suara laki-laki menjadi perempuan, atau sebaliknya merubah suara perempuan menjadi laki-laki? Tenang, sekarang anda akan mengetahui caranya. Disini saya akan memberikan tutorial menggunakan program atau software musik yang pastinya anda juga pernah mendengar ataupun mencobanya. Audacity, program ini memiliki fitur untuk merubah suara laki-laki menjadi perempuan dan sebaliknya, mengubah suara perempuan menjadi laki-laki.

Dengan mengetahui cara mengedit suara laki-laki menjadi perempuan, anda dapat dengan mudahnya membuat dialog atau percakapan satu suara menjadi dua, yaitu perempuan dan laki-laki. Anda juga dapat membuat suara vokal anda sendiri menjadi lebih unik seperti parodi yang ada dalam televisi, membuat suara menjadi lebih besar, lebih kecil, samar-samar dan lainnya.

Cara Mengubah Suara Laki-Laki Menjadi Perempuan

Sebelum anda mengedit atau mengubah suara laki-laki menjadi perempuan, alangkah baiknya download terlebih dahulu Audacity versi terbaru. Lalu, silahkan simak tutorial di bawah ini.

Untuk tutorial merubah suara laki-laki menjadi perempuan, saya menggunakan komputer dengan sistem operasi Windows 7. Anda dapat mencobanya menggunakan laptop atau komputer PC dengan sistem operasi Windows XP, 7, 8, maupun Windows 10.
  1. Buka Audacity dan klik File, Import, Audio atau bisa secara langsung menggunakan keyboard dengan: (Ctrl+Shift+I). Lalu pilih audio dan Open.
    Cara Mengubah Suara Laki-Laki Menjadi Perempuan
  2. Untuk mengubah suara yang seperti anda inginkan, masuk atau klik Effect dan Change Pitch. Anda bisa mengatur suara laki-laki menjadi perempuan atau perempuan menjadi laki-laki dengan menggeserkan tombol angka 3 seperti di gambar berikut, lalu Preview.
    Cara Mengubah Suara Laki-Laki Menjadi Perempuan
  3. Jika suara sudah berubah, anda bisa menyimpannya dengan cara: klik File, Export Audio atau bisa menggunakan keyboard (Ctrl+Shift+E), tentukan tempat penyimpanan, memilih tipe lalu Save.

Perlu diingatkan, bahwa hal ini dapat menghasilkan kualitas suara yang baik jika hanya menggunakan file MP3 berupa rekaman suara (vokal) saja, tidak untuk musik atau lagu mp3 yang ada instrumentnya. Bagaimana, cara mengubah suara vokal laki-laki ke perempuan sangat mudah sekali bukan?

Baca juga: