search-button

Menggabungkan Video Menjadi Satu File Di Format Factory

   
Anakmusik – Akhirnya dapat menggabungkan video menjadi satu file dengan Format Factory. Ternyata selain memotong video, FormatFactory juga dapat menggabungkan video terpisah menjadi satu. Ada yang tahu apa itu FormatFactory, software, program atau aplikasi? Kurang lebih seperti itu, yang penting anda tahu bahwa FormatFactory merupakan salah satu media untuk mengubah berbagai file Video, Audio, dan Image. Pengguna laptop atau komputer PC pasti sudah mengetahui jauh tentang manfaat dan kegunaan FormatFactory.

Dengan FormatFactory, anda dapat mengubah JPG ke GIF, MP4 ke MP3, MP3 ke WAV,  MP4 ke FLV, 3GP ke MP4, MP4 ke 3GP dan lain sebagainya. Hanya dengan menggunakan satu program saja, anda dapat mengubah berbagai format file ke format file lainnya. Namun, sebagian pengguna masih ada yang belum tahu bahwa di Format Factory dapat menggabungkan video terpisah menjadi satu. Entah mungkin karena langkahnya yang sulit atau memang benar-benar tidak mengetahuinya.

Cara Menggabungkan Video Menjadi Satu File Di Format Factory

Menurut saya sendiri, tahap-tahap dalam menggabungkan video menjadi satu file di format factory sangatlah sederhana, bahkan terbilang cepat untuk menggabungkan dua atau tiga video sekaligus, walaupun dengan ukuran besar. Anda tidak percaya, atau anda tidak bisa melakukannya? Kalau mau anda buktikan sendiri, silahkan lihat langkah-langkahnya dibawah ini. Namun, pastikan laptop atau komputer PC yang anda gunakan sudah terpasang program Format Factory versi terbaru.

  1. Simpan video yang ingin anda gabungkan dalam satu folder, lalu buka Format Factory.
  2. Klik Utilities dan pilih Video Joiner.
  3. Klik Add File, tandai semua video yang akan digabungkan, Open, selanjutnya OK.
  4. Setelah file berada dalam layar Format Factory, selanjutnya klik Start untuk memulai.
  5. Biarkan proses berlangsung hingga video-video itu mencapai 100% berwarna biru.
  6. Jika sudah selesai, anda dapat melihat hasilnya di Output Folder.
Cara Menggabungkan Video Menjadi Satu File Di Format Factory
Sekarang sudah percaya bukan, bahwa lewat Format Factory kita dapat menggabungkan file-file video menjadi satu. Jika penjelasan di atas kurang anda mengerti, sebaiknya lihat video youtube yang saya buat sengaja untuk anda. “Cara Menggabungkan Video Menjadi Satu File Di Format Factory”. Dengan melihat tutorial lewat video, setidaknya dapat memudahkan anda untuk memahami bagaimana langkah-langkah kerjanya.

Baca juga: