search-button

Menggabungkan Video Dengan Subtitle Permanen Menggunakan MKVToolNix GUI

   
AnakmusikMenggabungkan video dengan subtitle permanen menggunakan MKVToolNix GUI. Berikut ini merupakan cara menggabungkan subtitle film kedalam video yang akan anda tonton. Saya memiliki pengalaman yang sangat mengecewakan. Saya membuat subtitle.srt film dan menyimpannya di penyimpanan internet, banyak yang mendownload subtitle yang saya buat, namun bagaimana jika ada orang yang tidak bertanggung jawab mengubah atau menambahkan isi dari subtitle tersebut? pastinya kecewa bukan. Alhasil, akhirnya saya harus menggabungkan subtitle film itu secara permanen.

Cara menggabungkan video dengan subtitle secara permanen sangatlah mudah, anda bisa menggunakan software MKVToolNix GUI. Software untuk menggabungkan subtitle ke film ini disuguhkan secara gratis, anda dapat mendownloadnya di alamat resmi MKVToolNix sendiri. Langkah-langkahnya pun begitu sederhana, cepat dan mudah, anda pasti dapat melakukannya dengan baik setelah melihat tutorialnya di bawah ini.

Cara Menggabungkan Video Dengan Subtitle Permanen

Dalam menggabungkan video dengan subtitle secara permanen, saya menggunakan Laptop dengan operasi sistem windows 7. Namun, anda juga dapat melakukannya di Komputer PC dengan sistem operasi windows XP, 7, maupun 8. Untuk menghindari kegagalan saat proses, sebaiknya gunakan MKVToolNix GUI versi terbaru.

  1. Simpan video dan subtitle dalam satu folder, lalu buka MKVToolNix.
  2. Klik Add source files, tandai video dan subtitle.srt, lalu Open.
    Cara Menggabungkan Video Dengan Subtitle Permanen Menggunakan MKVToolNix GUI
  3. Setelah layar MKVToolNix menunjukan informasi video dan subtitle, selanjutnya kita tentukan folder penyimpanan di Output File. Untuk langkah terkahir, pastikan semuanya tercentang, lalu klik Start Muxing untuk memulai.
Cara Menggabungkan Video Dengan Subtitle Permanen Menggunakan MKVToolNix GUI
Sekarang anda hanya perlu menunggu proses dan bisa melihat hasilnya di Output yang sudah ditentukan sebelumnya. Proses dalam menggabungkan video dengan subtitle secara permanen hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit. Sekarang anda bisa menonton film bersama subtitle yang aman, tidak bisa dihapus dan akan tetap menempel secara permanen.

Baca juga: