search-button

Menggabungkan Beberapa Video Menjadi Satu Dengan Movie Maker

   
AnakmusikCara Menggabungkan Beberapa Video Dengan Movie Maker. Windows Movie Maker merupakan salah satu software video yang memiliki banyak fitur menarik, salah satunya dapat menggabungkan beberapa video menjadi satu. Bukan hanya itu saja, dengan WMM kita juga dapat memotong video, menambahkan tulisan pada video, menambahkan efek pada video, dan dapat menggabungkan lagu dan gambar menjadi video yang menarik (video foto slide) untuk kita tonton.

Cara menggabungkan video di movie maker terbilang cukup rumit bagi Anda yang baru pertama kali mencobanya. Namun, saya disini akan memberikan cara dengan langkah-langkah yang sederhana dan Anda pun pasti dapat memahami juga melakukannya dengan baik. Windows Movie Maker adalah program yang biasanya sudah terpasang pada sistem operasi windows sendiri, XP, 7, 8, maupun Windows 10. Namun, jika di laptop atau komputer PC yang anda gunakan belum memiliki program WMM, sebaiknya download terlebih dahulu.

Cara Menggabungkan Beberapa Video Menjadi Satu Dengan Movie Maker

Anda dapat mudah mencari dan Download Windows Movie Maker di alamat resminya sendiri. Jika sudah terpasang pada laptop maupun komputer yang Anda gunakan, silahkan simak cara menggabungkan beberapa Video menjadi satu dengan Movie Maker berikut ini.

  1. Buka Windows Movie Maker dan Klik import Video.
  2. Tandai video yang ingin anda gabungkan, lalu Import.
    Cara Menggabungkan Beberapa Video Menjadi Satu Dengan Movie Maker
  3. Setelah video masuk ke dalam papan editor Movie Maker, selanjutnya tandai semua video dan drag ke bawah, seperti gambar berikut.
    Cara Menggabungkan Beberapa Video Menjadi Satu Dengan Movie Maker
  4. Jika anda tidak ingin mengubah durasi video dan hanya ingin menggabungkannya saja, maka selanjutnya klik Finish Movie dan klik juga save to my computer.
  5. Beri nama video dan tentukan penyimpanan folder.
  6. Selanjutnya, Next dan Next kembali hingga proses penggabungan video berlangsung.

Setelah selesai, anda dapat melihat hasilnya di folder yang sudah ditentukan sebelumnya. Jika anda kurang memahami langkah-langkah di atas, saya sudah menyertakan Video Cara Menggabungkan Video Dengan Movie Maker (HD), silahkan tonton dan simak langkah-langkahnya dengan baik.

Baca juga: