search-button

Cara Mengubah Video MP4 Menjadi 3GP Dalam Sekejap

   
AnakmusikCara Mengubah Video MP4 Menjadi 3GP dalam sekejap. Untuk cara merubah MP4 ke 3GP, saya akan memberi pembelajaran dengan metode offline menggunakan software Format Factory. Format Factory merupakan salah satu software populer yang dapat mengubah berbagai jenis format file, seperti: Image, Audio, dan Video. Kita dapat mengubah format file ke format file lainnya secara acak, seperti MP4 menjadi AVI, MP4 menjadi MP3, MP3 menjadi MP4, 3GP menjadi MP4 dan sebagainya.

Terdapat berbagai cara convert video MP4 ke 3GP, kita dapat melakukannya secara online menggunakan alamat internet yang dikhususkan untuk mengganti format video. Namun, cara tersebut membutuhkan koneksi internet, yang berarti mengeluarkan biaya setiap kali kita convert video. Untuk memperkecil biaya pengeluaran internet anda, sebaiknya gunakan internet satu kali untuk mendownload Format Factory, lalu memasangnya pada laptop maupun komputer PC yang akan anda gunakan. Dengan begitu, anda dapat mengubah berbagai file secara gratis, kapanpun dan dimanapun anda mau.

Cara Mengubah Video MP4 ke 3GP Menggunakan Format Factory

Format Factory adalah program yang sudah tidak asing lagi dikalangan pengguna laptop maupun komputer PC, fasilitas dalam mengubah berbagai format file semuanya ada di FormatFactory. Tidak ada salahnya jika anda menggunakan Format Factory sebagai sarana untuk Mengubah Video MP4 Menjadi 3GP. Bagi anda yang belum mengetahui langkah-langkahnya, silahkan simak secara sederhana di bawah ini.

  1. Buka Format Factory. Pilih video dan -> 3GP. Add File, pilih Video, Open, lalu Ok.
    Cara Mengubah Video MP4 ke 3GP Menggunakan Format Factory
  2. Klik Start untuk memulai convert video MP4 ke 3GP, dan Output Folder untuk melihat hasil copy video yang sudah terubah formatnya.
Cara Mengubah Video MP4 ke 3GP Menggunakan Format Factory
Bagaimana cara mengubah video MP4 ke 3GP menggunakan Format Factory, sangat sederhana sekali bukan? Anda pasti tidak membutuhkan banyak waktu untuk mempelajarinya. Perlu anda ketahui juga, lama tidaknya proses merubah video MP4 ke 3GP tergantung dari ukuran file video tersebut. Semakin besar semakin lama, begitupun sebaliknya.

Baca juga: