search-button

Cara Menggabungkan Video Dengan Audio Di Movie Maker

   
AnakmusikMenggabungkan Video dengan Audio di Movie Maker adalah hal yang sangat mudah untuk dipelajari. Untuk mengetahui cara menggabungkan video dan audio menggunakan Movie Maker, anda bisa terus menyimak langkah-langkah yang akan saya berikan ini. Kita tahu bahwa Window Movie Maker merupakan salah satu software untuk memotong dan menggabungkan file Video, namun perlu anda ketahui juga bahwa dengan Movie Maker kita dapat menggabungkan audio, video, dan foto menjadi satu.

Dengan memiliki fasilitas yang mumpuni tersebut, akhirnya Window Movie Maker menjadi program populer yang digunakan banyak pengguna untuk mengedit video. Aplikasi Movie Maker ini disuguhkan secara gratis, dan kita dapat memasangnya ke Laptop atau Komputer PC dengan semua sistem operasi Window XP, 7, maupun 8. Langkah-langkah dalam memasukan lagu kedalam video sangat cepat dan mudah, anda pun pasti dapat memahami dan mempelajarinya dengan baik.

Cara Menggabungkan Video Dengan Audio Di Movie Maker

Untuk memasukan MP3 ke Video, pastikan video yang anda simpan berformat WMV. Jika belum, anda bisa mengubahnya terlebih dahulu: Cara Convert Video. Sebagai contoh, saya akan memberikan pembelajaran cara menggabungkan video dengan audio menggunakan file bawaan windows sendiri.

  1. Simpan Video dan Audio dalam satu folder, lalu buka Windows Movie Maker.
  2. Klik Import video, tandai Video yang ingin anda masukan, lalu Import.
    Cara Menggabungkan Video Dengan Audio Di Movie Maker
  3. Klik Import audio or music, tandai musik yang ingin anda masukan, lalu Import.
  4. Klik Show Timeline hingga menjadi ,Show Storyboard.  Tandai video dan audio, lalu drag ke bawah hingga hasilnya seperti gambar berikut. Klik Expand Video Track untuk mengedit atau menghapus audio yang berada dalam video tersebut.
    Cara Menggabungkan Video Dengan Audio Di Movie Maker
  5. Sesuaikan posisi audio dan video, caranya: taruh posisi mouse di ujung video atau audio hingga muncul icon tanda panah ke kanan dan ke kiri.
  6. Jika sudah selesai, anda dapat menyimpan file video yang sudah tergabung dengan musik kedalam Laptop atau Komputer PC yang anda gunakan.
    Cara Menggabungkan Video Dengan Audio Di Movie Maker
  7. Klik Finish Movie, save to my computer,  beri nama, simpan dalam folder yang anda inginkan, selanjutnya Next. Best quality for playblack on my computer (recommended), Next kembali, dan tunggu hingga proses selesai.

Sekarang anda bisa menikmati video dengan backsound mp3 yang sudah dimasukan dengan cara di atas. Bagaimana, cara menggabungkan video dengan audio di movie maker tidak terlalu rumit bukan?

Baca juga: