search-button

Cara Memperlambat dan Mempercepat Video Di VivaVideo

   
AnakmusikCara Memperlambat dan Mempercepat Video Di VivaVideo. Untuk kali ini saya akan berbagi cara mempercepat atau memperlambat gerakan video di android smartphone maupun smartphone iOS seperti iPhone, iPad, dan produk Apple lainnya. Kita akan menggunakan VivaVideo versi terbaru. VivaVideo adalah aplikasi edit video offline terbaik dan terpopuler dikalangan pengguna smartphone. Didalamnya memiliki banyak fasilitas dan fitur menarik dalam mengedit sebuah video, sepeti: menambahkan efek, mengatur cahaya, memberi suara lagu MP3 atau musik, serta memotong dan menggabungkan video.

Memperlambat dan mempercepat video menggunakan VivaVideo adalah salah satu cara praktis dibanding melakukannya di Komputer PC maupun Laptop. Kalian pasti tidak asing lagi, saat membuka instagram pasti pernah melihat video teman dengan watermark VivaVideonya bukan? Dan itu menunjukan bahwa sangat banyak sekali pengguna yang menggunakan VivaVideo untuk mengedit videonya lebih menarik lagi, sebelum di upload ke akun instagram miliknya.

Cara Memperlambat dan Mempercepat Video Di VivaVideo

Cara Memperlambat dan Mempercepat Video”. Ini merupakan salah satu cara menggunakan VivaVideo dengan pengenalan yang sederhana, namun kedepannya saya akan berbagi tentang penggunaan VivaVideo lainnya, seperti menggabungkan foto dan video, menggabungkan video, memberi efek video yang menarik, menggabungkan foto dan lagu menjadi video, dan lain sebagainya.

  1. Buka VivaVideo, tap Edit, dan tap Video dari Gallery.
  2. Tap confirm jika anda tidak ingin (cut) memotong video tersebut. Selanjutnya tap done.
  3. Setelah layar VivaVideo terbuka, tap Edit di pojok bawah kanan, lalu tap juga clip edit.
    Cara Memperlambat dan Mempercepat Video Di VivaVideo
  4. Tap Speed, sesuaikan! Memperlambat atau Mempercepat Video?
    Cara Memperlambat dan Mempercepat Video Di VivaVideo
  5. Jika sudah selesai, tap icon ceklis di pojok kanan atas, selanjutnya simpan video tersebut ke dalam Gallery dengan cara: tap Share dan tap Export to Gallery.

Selesai. Hasil video yang sudah di edit tidak akan mengubah video aslinya (original), jadi tidak perlu khawatir jika terdapat kesalahan saat pengeditan sudah selesai. Perlu anda ketahui juga bahwa memperlambat dan mempercepat gerakan video akan mengakibatkan suara berubah. Semakin mempercepat speed video, suara video tersebut semakin tinggi dan keras, dan semakin memperlambat speed video, suara video tersebut semakin rendah dan bersuara besar.

Baca juga: