search-button

Cara Memperbesar Volume MP3 Dari Video

   
AnakmusikCara Memperbesar Volume MP3 Dari Video. Memperbesar suara MP3 hingga 100% bisa anda lakukan menggunakan salah software editing video terbaik yang akan saya rekomendasikan berikut ini. Hal yang menyebalkan setelah kita merekam sebuah video dan suara video tersebut sangat pelan, tidak jernih sama sekali. Atau bagaimana jika kita ingin mengupload video klip musik youtube ke akun instagram, dan volume MP3 dalam video tersebut sangat samar, hampir tidak terdengar. Mungkin yang ada hanya kekecewaan, bukan menjadikan video itu populer di akun instagram.

Untuk mengatasi suara pelan yang berada dalam video tersebut, sebaiknya anda download terlebih dahulu software Camtasia Studio versi terbaru. Software ini dapat memperjelas atau memperbesar volume MP3 dari Video dengan cepat. Dengan Camtasia juga kita dapat mengubah video menjadi lebih menarik, seperti memberi zoom in, zoom out, efek, tulisan, dan hal lainnya, seperti memotong dan menggabungkan video. Jika anda tidak tahu langkah-langkahnya, saya akan memberi tutorial dengan tema “Cara Memperbesar Volume MP3 Dari Video”. Silahkan simak dengan baik.

Cara Memperbesar Volume MP3 Dari Video

Camtasia Studio merupakan program gratis yang dapat anda pasang dalam Komputer PC maupun Laptop dengan sistem operasi Windows XP, 7, maupun 8. Software ini terbilang cukup ringan, namun memiliki kemumpunian yang lebih dari cukup untuk mengedit berbagai jenis video. Dalam cara memperbesar volume MP3 dari Video, saya menggunakan Windows 7 dan Camtasia Studio 8 dengan format video MP4.

  1. Buka Camtasia Studio, Import Media, pilih Video dan Open.
     Cara Memperbesar Volume MP3 Dari Video
  2. Drag Video ke bawah editor Camtasia Studio, klik Audio.
  3. Anda akan melihat pilihan untuk mengatur audio yang berada dalam video tersebut.
  4. Disana terdapat, Fade In, Fade Out, Volume In, Volume Up, dan remove audio jika kita ingin menghilangkan suaranya. Atur sesuai kebutuhan anda.
     Cara Memperbesar Volume MP3 Dari Video
  5. Setelah selesai, anda tinggal menyimpannya, dengan cara: klik Produce and share, pilih kualitas video (rekomendasi 720p), Next, memberi nama video, menentukan folder penyimpanan, lalu finish. Selanjutnya hanya mengunggu proses selesai.

Setelah proses memperbesar suara MP3 dalam video selesai, anda dapat melihat hasilnya di folder yang sudah ditentukan sebelumnya. Lalu bagaimana jika anda lupa tidak mengatur tempat penyimpanan tersebut? Tenang, tidak perlu khawatir. Anda dapat membukanya di folder My Documents, Camtasia Studio, karena itu tempat penyimpanan otomatis yang sudah di atur oleh Camtasia Studio sendiri. Bagaimana, sekarang sudah tahu kan cara memperbesar volume MP3 dari Video?

Baca juga: